Polsek Banda Launching KTN di Dwiwarna

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tidak saja di wilayah Pulau Seram, pelaksanaan launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Nusa Ina, juga dilaksanakan di Pulau Banda, oleh Polsek Banda. Kegiatan launching KTN Nusa Ina di Banda itu, dipusatkan di Negeri Administrasi Dwiwarna, Kecamatan Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah.

Kegiatan launching Kampung Tangguh Nusantara Nusa Ina, dilaksanakan langsung oleh Wakapolsek Banda, Ipda Muslim N. Renuf, yang dihadiri oleh seluruh perangkat negeri tersebut.

Kepala pemerintahan negeri Administrasi Dwiwarna Supardi Marasabessy mengatakan, pelaksanaan tugas dari Kepala Pemerintahan negeri Adm. Dwiwarna, kepada warga masyarakat terkait dengan pergantian anggota Bhabimkamtibmas yang lama dari Bripka Syarifuddin Lauhu kepada Bripka La Amini.
“Kami sangat mengapresiasi kepada Waka Polsek Banda bersama Anggota yang telah hadir di negeri kami untuk melaksanakan kegiatan ini (Launching KTN Nusa Ina) dan kami siap memberikan dukungan,”tegas dia, saat kegiatan tersebut, Rabu kemarin.

Baca Juga  Warga Bukubualawa Halmahera Barat Kembali Keluhkan Jalan Rusak

Menurutnya, perlu di ketahui bersama bahwa kegiatan launching Kampung Tangguh Nusantara Nusa Ina ini merupakan program dari Kepolisian Negara Republik Indonsia untuk memberikan motivasi guna membangkitkan ekonomi kepada warga masyarakat agar bisa bertahan di masa pandemi Covid – 19 ini.
“semua negeri yang ada di wilayah Kecamatan Banda Neira sudah dilaksanakan kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara Nusa Ina dan saat ini terjadwal giliran negeri kami,”papar Marasabessy.

Link Banner

Dikatakan, kegiatan launching tersebut akan menuju ke Kebun yang berlokasi area lapas kelas III Kecamatan Banda Neira RT.02 negeri Administrasi Dwiwarna untuk melakukan peninjauan bersama.

Sementara itu, Wakapolsek Banda, Ipda Muslim N. Renuf menjelaskan, secara rill sehingga kita bisa mengerti apa sebenarnya arti dari Kampung Tangguh ini.
“Perlu diketahui bahwa Kampung Tanggu Nusantara ini merupakam program pemerintah pusat, namum diberikan tanggungjawabnya kepada pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang di sisipkan kedalam Program 100 hari kerja Bapak Kapolri yang baru,”jelasnya.

Baca Juga  Nusalaut dan Ambon Diguncang Gempa Pagi ini

Perwira pertama Polri ini mengaku, harus ada singkronisasi dari Pemerintah Daerah, TNI dan Polri sampai ke tingkat Kecamatan untuk mendukung kegiatan ditersebut.
” Dengan adanya program ini, saya minta peran anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta warga masyarakat untuk bisa memanfaatkan lahan kosong di negeri Administrasi Dwiwarna guna dijadidakan lahan ketahanan pangan,”kata Muslim.

Untuk mendukung hal itu, orang nomor dua di Polsek Banda ini mengatakan, akan memberikan motivasi dan inovasi kepada warga masyarakat agar bisa meningkatan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini.
“Harapan saya kepada warga masyarakat negeri Administrasi Dwiwarna agar bisa berkreatif untuk membuat manisan pala dan ikan garam atau ikan asing sehingga bisa bertahan secara mandiri di masa pandemi covid -19, ini dan bisa memutus mata rantai covid -19 di wilayah Kecamatan Banda Neira lebih khususnya di negeri Administrasi. Dwiwarna,”pungkasnya. (keket)