Prioritaskan Kader, PAN Kembali Dukung Murad Ismail di Pilkada Maluku 2024

oleh -32 views

Porostimur.com, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan partainya memprioritaskan kader sendiri untuk dicalonkan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Kader PAN tersebut harus memiliki kualifikasi tertentu, di antaranya integritas pribadi yang baik, serius mengabdikan dirinya buat masyarakat, berdedikasi dan profesional, serta memiliki visi serta program pembangunan,” ujar Viva Yoga dalam keterangannya dikutip di Jakarta, Senin (22/4/2024).

Kemudian, lanjut dia, PAN berusaha untuk melanjutkan koalisi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), meskipun PAN memahami bahwa tidak seluruh daerah memiliki konfigurasi politik yang sama dengan tingkat nasional.

Terkait koalisi dalam Pilkada 2024, kata Viva Yoga, akan dilakukan dengan pertimbangan bahwa pasangan calon yang akan diusung memiliki kriteria sebagai calon pimpinan daerah yang baik, amanah, cinta rakyat dan berjiwa NKRI.

Baca Juga  Polres Kepulauan Sula Serahkan 8 Tersangka dan Barang Bukti Kasus Pencabulan ke Jaksa

“Jadi, tidak hanya sekadar pemenuhan persyaratan pencalonan sesuai Pasal 40 ayat (1) UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada,” jelasnya.

Viva Yoga menyampaikan, Pilkada serentak 2024 bagi PAN adalah agenda nasional penting setelah pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden. Alasannya, karena proses seleksi kepemimpinan nasional harus sinergis dan menjadi mata rantai yang tidak putus dengan di daerah melalui pilkada.

No More Posts Available.

No more pages to load.