Rayakan Kesuksesan Debut Album, Dry Cleaning Rilis Double Single ‘Bug Eggs’

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | London: Ranah musik bawah tanah di ranah Britania Raya dan Irlandia nampaknya mulai berwarna kembali setelah kemunculan gelagat positif dari gelombang baru band-band yang muncul dalam setengah dekade terakhir.

Elemen post punk dan new wave tradisional nggak bisa dipungkiri adalah nyawa utama dari band ini. Gelombang ini dibuka lewat band-band seperti Fontaines D.C, IDLES, The Murder Capital, Squid, black midi, shame, dan tentu saja Dry Cleaning.

Nama terakhir, sama seperti para kompatriotnya, juga baru saja mengeluarkan album yang menjadi debut mereka pada awal tahun lalu [02/04] berjudul ‘New Long Leg’.

Album fenomenal ini menjadi salah satu lini terdepan dalam memimpin gelombang baru musik post-punk revival ala Inggris di era 2020-an.

Lahir dari talenta nyeleneh pada sosok Nick Buxton (drum), Tom Dowse (gitar), Lewis Maynard (bass) dan Florence Shaw (vokal), Dry Cleaning identik dengan ciri khas post punk generasi baru ini, rapalan vokal menggantung yang dibarengi dengan racauan antar instrumen yang nampak gelisah.

Baca Juga  Dituduh Lakukan Penggelapan Barang, Pekerja Toko Dunia Elektronik di PHK

Merayakan kesuksesan album tersebut, Dry Cleaning memutuskan untuk merilis double single bertajuk ‘Bug Eggs’ / ‘Tony Speaks!’  yang direkam di bulan Juli dan Agustus 2020 selama sesi pembuatan album ‘New Long Leg. Sebelumnya, ‘Bug Eggs’ dan ‘Tony Speaks!’ hanya disajikan sebagai track bonus.

Seperti band post-punk lain yang cukup erat dengan kemuraman dan hal abstrak dari kehidupan, vokalis Florence Shaw menuliskan lirik yang dimulai dari ekstraksi keadaan sekitar, mulai dari supermarket hingga produk kecantikan.

Menjelaskan dua lagu tersebut, Florence Shaw mengatakan, “Single ‘Bug Eggs’ adalah gambaran tentang kepercayaan diri yang hadir seiring dengan bertambahnya usia, kerapuhan, dan juga hasrat seksual yang membuncah.”

“Sementara ‘Tony Speaks!’ ditulis beberapa hari setelah partai Konservatif memenangkan pemilu Inggris pada bulan Desember 2019. Kampanye politik, perubahan iklim, dan lingkungan adalah concern terbesarku,” lengkap Shaw dalam rilis persnya.

Baca Juga  Makna Karya Lagu Torang GPM Sebagai Kado Spesial dari Mayau untuk GPM

Lirik ‘Tony Speaks!’ ditulis beberapa hari setelah partai Konservatif memenangkan pemilihan Inggris bulan Desember 2019. Saya sedang memikirkan tentang perubahan iklim, bencana lingkungan dan kampanye politik.”

Simak single Dry Cleaning, ‘Unsmart Lady’ di bawah:

(red/creativedisc)

No More Posts Available.

No more pages to load.