Real Madrid Masukkan Marco Asensio dalam Skuad Liga Champions

oleh -85 views
Link Banner

Porostimur.com | Maderid: Nama Marco Asensio kembali masuk dalam skuad Real Madrid yang akan mereka turunkan di Liga Champions.

Setelah enam bulan sejak Asensio alami cedera lutut serius di laga melawan Arsenal dalam laga persahabatan yang digelar di Washington, tanda-tanda awal bahwa dia akan bisa reintegrasi lagi ke skuad El Real sudah terlihat. Karena itulah, pelatih Zinedine Zidane kemudian menambahkan namanya dalam daftar skuad Liga Champions yang akan disampaikan ke Uefa.

Asensio saat ini sudah ambil bagian dalam sesi latihan secara individu yang diharapkan akan membantu pemulihan kondisinya. Apalagi, dengan hengkangnya Alvaro Odrizola ke Bayern Munchen akan ada ruang yang tersedia di skuad Madrid untuk Asensio, tanpa perlu melakukan penyesuaian.

Baca Juga  Kapal nelayan terbalik di Aru, 1 orang ABK tewas

Langkah selanjutnya untuk pemain berusia 24 tahun ini adalah, kembali berlatih bersama tim. Namun, seperti diungkapkan Marca, Zidane mengaku tak ingin melakukannya dengan terburu-buru.

Pelatih Real Madrid berusia 47 tahun itu sadar betul, Asensio harus benar-benar pulih 100 persen untuk bisa diandalkan di Liga Champions nanti. Karena itulah, Zidane mengaku ia tidak akan menekan pemain tersebut agar benar-benar pulih sesegera mungkin.

Rencananya, Zidane akan mengintegrasikan kembali Asensio ke dalam skuadnya pada Maret mendatang. Dengan demikian, dia akan benar-benar tersedia untuk momen yang menentukan di ajang tersebut.

Pada pertengahan tahun lalu, Asensio tenggelam dalam kesedihan setelah ia cedera di pertandingan melawan Arsenal di turnamen ICC 2019. Saat itu, pemain Timnas Spanyol itu sampai ditandu keluar lapangan karena cedera lutut yang dialaminya.

Hanya tiga menit setelah mencetak gol untuk Madrid, Asensio malah mendapat musibah. Pemain 23 tahun itu terjatuh di lapangan FedEx setelah duel yang tampaknya tidak terlalu berbahaya melawan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga  Kasdam XV8/Pattimura Pimpin Upacara Serah Terima Satgas BKO Kapal ADRI XXXVI

Sementara di Liga Champions musim ini, di babak 16 besar Real Madrid akan bertemu jawara Liga Premier, Manchester City. Skuad Zidane juga akan bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama yang akan digelar pada 27 Februari mendatang. Mereka kemudian akan tandang ke Etihad di leg kedua yang akan digelar 18 Maret 2020. (red/rtm/gilabola)