Ronaldo Top Skor, Pedri Pemain Muda Terbaik Euro 2020

oleh -156 views
Link Banner

Porostimur.com | London: Eropa 2020 telah selesai dengan Italia keluar sebagai juara. Italia menjadi juara setelah mengalakan Inggris di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021), dini hari WIT.

Selain Italia yang mendapatkan trofi, beberapa pemain juga menerima penghargaan indivudu di Piala Eropa 2020. Mereka terpilih setelah tampil apik selama turnamen ini.

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi top skor Piala Eropa 2020 dengan torehan lima golnya. Koleksi gol Ronaldo sejatinya sama dengan penyerang Republik Ceko, Patrik Schick.

Namun, Ronaldo berhak atas sepatu emas karena satu assist-nya saat Portugal kalah 2-4 dari Jerman. Sekadar informasi, sejak Piala Eropa 2008, assist menentukan gelar top skor Piala Eropa jika ada dua pemain dengan jumlah gol sama.

Sementara itu, penghargaan pemain muda terbaik jatuh kepada gelandang Spanyol, Pedri. Pemain berumur 18 tahun itu menjadi sensasi di Piala Eropa 2020.

Baca Juga  Italia Juara Euro 2020, Paola Saulino Jatuh Cinta Pada Donnarumma

Bagaimana tidak, Pedri menjadi pilihan utama di lini tengah Spanyol meski ada nama besar, seperti Thiago Alcantara. Kepercayaan Pelatih Spanyol, Luis Enrique, kepada Pedri dibayar dengan penampilan apik di Piala Eropa 2020.

Lalu, penghargaan individu terbesar di Piala Eropa 2020 jatuh ke tangan kiper Itaia, Gianluigi Donnarumma. Kiper 22 tahun itu dinobatkan menjadi pemain terbaik Piala Eropa 2020.

Donnarumma layak mendapatkan penghargan itu setelah tampil gemilang sejak fase grup. Penampilan apik Donnarumma membantu Italia melenggang hingga ke partai puncak.

Peran Donnarumma terlihat makin vital jika menilik kemenangan Italia di semifinal dan final yang melalui adu penalti. Penyelamatan Donnarumma dalam momen krusial itu yang membantu Italia meraih trofi Piala Eropa kedua mereka.

Baca Juga  Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Spesialis Ranmor Lintas Sulut Ditembak Polisi

Sekadar informasi, menurut laporan ESPNFC, Donnarumma adalah kiper pertama yang menjadi pemain terbaik Piala Eropa. Itu menandakan kualitas calon pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Berikut daftar peraih penghargaan individu di Piala Eropa 2020:

Top Skor: Cristiano Ronaldo

Pemain Muda Terbaik: Pedri

Pemain Terbaik: Gianluigi Donnarumma

(red/okezone)