RSUP Leimena Buka Seleksi Tenaga Kontrak, Kuota 130, Baru Terjaring 77 Orang

oleh -227 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Leimena membuka seleksi penerimaan tenaga kontrak Tahun 2021 dengan kuota yang ditargetkan 130 pegawai. Sejak seleksi tahap pertama baru terjaring 77 orang itu juga masih akan diseleksi lagi.

Direktur RDUP Leimena, dr. Celestinus Egya Munthe mengatakan, dari 1500 peserta yang mendaftar, hasil seleksi masih jauh dari kuota. Hal ini disebabkan standard kelulusan yang ditetapkan Kemenkes cukup tinggi.

“Kita berharap seleksi berikutnya, standarnya lebih longgar,” ucap Munthe kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (22/6/2021)

Celestinus bilang, SDM peserta rata-rata minim. Akibatnya yang berhasil terjaring sementara hanya 77 orang. Itu juga masih akan diseleksi lagi sehingga yang berhasil lolos adalah peserta yang benar-benar memenuhi kualifikasi.

Munthe mengaku, pelaksanaan seleksi dilakukan terbuka dengan sistem komputerisasi di laboratorium komputer Unpatti Ambon.

Baca Juga  Mikaela Mayer, Petinju Seksi AS yang Sempat Terpapar Virus Corona

Dia menambahkan, standard kelulusan minimal yang cukup tinggi dipatok pihak Kementerian Kesehatan menjadi faktor pembatas bagi para peserta. Tak heran 1500 pendaftar terseleksi hanya 77 orang yang masih harus diseleksi lanjut.

“Karena standar kelulusannya minimal 60, kurang daripada itu tidak lulus,” tandasnya.

(red/katim)