Sah! Ini 4 Anggota DPD RI Dapil Maluku

oleh -165 views

Porostimur.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku menetapkan sebanyak empat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (Dapil) Maluku berdasarkan rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024 di Maluku.

Empat anggota DPD RI dapil Maluku yang ditetapkan yakni, Novita Anakotta dengan perolehan suara sebanyak 180.335 suara, diikuti Anna Latuconsina dengan suara berjumlah 126.595 suara, Bisri AS Shiddiq Latuconsina sebanyak 110.163 dan Mirati Dewaningsih 85.690 suara.

“Kami telah menyelesaikan menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024 secara berjenjang dari seluruh 11 kabupaten/kota di Maluku dan kemudian kita melakukan penetapan berdasarkan hasil yang diperoleh,” kata Ketua KPU Maluku Syamsul Rifan Kubangun, di Ambon, Selasa.

Baca Juga  118 JCH Kota Tidore Kepulauan Kloter 11 Emberkasi Makasar Siap Menuju Tanah

Sementara itu, Nono Sampono yang dikenal cukup memiliki basis di Maluku malah tidak terpilih. Petahana dua periode itu dipastikan tersingkir dari Senayan Jakarta setelah kalah jumlah perolehan suara dari caleg DPD RI perwakilan Maluku lainnya. Bagaimana tidak, jumlah kursi Maluku di DPD RI hanya empat kursi.

Data yang dihimpun melalui hasil rakapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat KPU Maluku khusus untuk DPD RI dari 11 kabupaten/kota di Maluku, eks Wakil Ketua DPD RI periode 2014 – 2019 itu hanya meraih suara sebanyak 84.660 suara.

No More Posts Available.

No more pages to load.