Sah, Rakernas Putuskan PAN Bergabung di Barisan Pemerintahan Jokowi

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) sampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-II yang digelar Selasa (31/8/2021) ini. Hasilnya tegaskan PAN bergabung dengan koalisi pemerintahan Jokowi-Maruf untuk ke depan.

“Rakernas menyetujui Partai Amanat Nasional untuk bergabung di barisan partai koalisi pemerintah dalam rangka memberikan kebaikan, dalam rangka membawa kebaikan dan manfaat buat masyarakat bangsa dan negara,” kata Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga ditemui disela-sela acara, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa.

Ia mengklaim, seluruh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN telah satu suara menyetujui untuk gabung bersama koalisi pemerintahan.

“Kemudian yang kedua, Rakernas memberikan kewenangan penuh kepada ketua umum untuk memutuskan langkah-langkah strategis dalam penentuan pasangan calon capres-cawapres di Pemilu 2024,” tuturnya.

Lebih lanjut, untuk hasil Rakernas poin yang ketiga mengamanatkan untuk dipercepat proses konsolidasi partai sampai ke tingkat desa dalam rangka persiapan Pemilu.

Baca Juga  PUPR Targetkan Bangun 56 Bendungan pada 2021, Termasuk di Maluku

Adapun PAN memang menggelar acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang kedua kali pada hari ini Selasa. Rakernas digelar usai Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno hadir dalam pertemuan koalisi pemerintahan di Istana beberapa hari lalu.

(red/suara)