Sekertaris Diknas Kota Ternate Bantah Jumlah Anak Putus Sekolah, Ini Penjelasannya

oleh -59 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Hampir 102 anak di Ternate terpaksa putus sekolah, baik dari jenjang Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah menegah pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas ( SMA).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Ternate Isman Do Idris saat ditemui jurnalis media ini, di kantor walikota Ternate, saat peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas), Jumat (13/5/2022) kemarin mengatakan, untuk persoalan anak yang putus sekolah di kota Ternate, pihaknya juga harus mendata apakah total jumlah anak yang putus sekolah itu berasal dari sekolah di Ternate atau tidak.

“Karena anak yang putus sekolah di Ternate kebanyakan bukan asal sekolah dari Ternate, sehingga harus didata dulu, apakah dia putus sekolah di Ternate atau tidak. Kami juga bingung mereka dapat data dari mana seperti apa yang telah dimuat oleh salah satu media online,” ujar Usman.

Baca Juga  Walikota Pastikan Minggu Depan Ambon Punya Sekot Baru

Menurut Isman, untuk jenjang, Sekolah Dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP) di Ternate untuk pembiayaan sekolah semua gratis.

“Data yang ada di Dinas Pendidikan Kota Ternate semua 100% tidak ada anak yang putus sekolah di Ternate. Untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) maupun, sekolah menengah pertama (SMP) itu semua gratis tidak ada pembiayaan sama sekali,” jelasnya (Amir)

No More Posts Available.

No more pages to load.