Siapa Adam Boehler? Pendukung Normalisasi Israel yang Tawari Duit ke Pemerintah Indonesia

oleh -6 views

Porostimur.com | Jakarta: Beberapa waktu lalu media Israel melaporkan bahwa Indonesia menjadi target selanjutnya untuk normalisasi hubungan diplomatik dengan Israel. Kabar itu dibantah oleh Kementerian Luar Negeri, tetapi kini pejabat tinggi Amerika Serikat bernama Adam Boehler justru mengakui bahwa Indonesia sudah diiming-imingi duit.

Adam Boehler mengaku pemerintah AS siap memberikan bantuan uang jika Indonesia melakukan normalisasi dengan Israel. 

“Kami sedang berbicara dengan mereka (Indonesia) tentang hal itu,” ujar Boehler seperti dikutip The Times of Israel, Kamis (24/12/2020).

Boehler berkata jika Indonesia siap, maka pihaknya, “akan senang untuk mendukung lebih banyak secara finansial dari yang kami lakukan sekarang.

Link Banner

Iming-iming bantuan diproyeksi mencapai satu hingga dua miliar dolar.

Sosok Adam Boehler

Siapa Adam Boehler? Namanya memang belum tersohor, tetapi ia sudah bertemu pejabat-pejabat penting di Indonesia. Mulai dari Presiden Joko Widodo, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hingga Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar. 

Baca Juga  Gempa M 4,1 Guncang Maluku Tengah

Berikut sekilas mengenai sosok Adam Boehler dan aktivitasnya di Indonesia bidang investasi.

Adam Boehler dan Indonesia

Donald Trump didampingi Penasihatnya, Jared Kushner dan Ivanka Trump serta CEO US IDFC Adam Boehler bertemu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (Kemenko Marves)