Soal Joget-joget Widya Cs, Ketua PKC PMII Maluku: Jangan Ditiru

oleh -667 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua PKC PMII Maluku, Indah Ulfa Mansyur mengajak masyarakat Maluku agar tidak mengikuti contoh para pejabat Maluku yang tidak baik.

Ajakan ini disampaikan Ulfa, menyusul beredarnya video istri Gubernur Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail dan sejumlah orang yang joget-joget tanpa menggunakan masker yang viral di media sosial Facebook sejak kemarin.

Diduga kuat, aksi joget-joget tersebut berlangsung  pada, 22 Juni 2021 lalu di Warung Katong yang berada di kawasan Waihaong, Kecamatan Sirimau, Ambon, Maluku.

Menurut Indah, sebagai Ina Latu Maluku, hal itu tidak patut tersebut semestinya tidak dilakukan oleh Widya Pratiwi.

Indah bilang, semestinya Widya sudah mahfum dengan situasi yang sedang terjadi sekarang ini, di mana sejak merebaknya pandemi Covid-19, semua masyarakat di manapun, diharuskan agar taat protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan selalu memakai masker ketika berada guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Baca Juga  Mahasiswa Binaan Laznas LMI Panen Jahe Merah

“Kita tidak mempermasalahkan soal kapan video itu diambil, kalau ada yang mengatakan bahwa itu video bulan lalu sebelum PPKM diterapkan, lantas apakah sebelum PPKM diharuskan untuk tidak makai masker? Pastinya tidak. Dan saya rasa masyarakat Maluku sudah sangat pintar untuk menilai mana hal yang patut untuk dicontohi dan tidak,” kata Indah.

“Seharusnya sebagai Ina Latu Maluku, Widya bisa memberi contoh yang baik kepada masyarakat Maluku, bukan membuat masyarakat Maluku merasa miris dengan apa yang dilakukan beliau,” imbuhnya.

Indah juha mengajak masyarakat maluku untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni: Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Baca Juga  KPK Data Aset Pemda Maluku Utara

(red)

No More Posts Available.

No more pages to load.