Soal RKB SDN 135 Halsel, Disdikbud Akan Bicarakan Dengan Kontraktor

oleh -259 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 135 Halmahera Selatan (Halsel) diperkirakan kembali dianggarkan dalam waktu dekat ini. Hal tersebut disampaikan Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halsel, Umar Iskandar Alam saat dikonfirmasi porostimur.com, Rabu (9/6/2021).

Melalui sambungan telepon seluler Umar mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat panggilan kepada kontraktor bangunan tersebut dan sudah dibicarakan terkait progres penyelesaiannya.

Kata Umar, pihak Disdikbud bersama kontraktor akan mengkroscek hutang yang belum diselesaikan kontraktor tersebut.

“Kita sudah menyurati dan kontraktor (Ridwan Subur red) sudah datang dan kami sudah meminta kepadanya untuk menghitung hutang yang ada di luar dan upah kerja bangunan yang belum diselesaikan, dan itu nanti kita dari dinas akan bicarakan dengan kontraktor,” tukasnya.

“Dalam waktu dekat ini akan dianggarkan sehingga bisa diselesaikan progres bangunan tersebut dan kami menunggu hasil hitungan hutang dari luar oleh kontraktor tersebut serta akan di alihkan ke pihak lain untuk penyelesaiaannya,” tambah Umar.

Baca Juga  Hindari 5 Model Atasan Ini agar Tidak Terlihat Gemuk!

Sementara itu, data yang dihimpun media ini, tunggakan kesepakatan upah kerja bangunan Rp.25.000.000, yang sudah dipanjar Rp.5.000.000, selain itu, jumlah keseluruhan dari total anggran tunggakan (hutang) ongkos buruh serta pengangkut bahan material dan pekerja lainnya yang belum terbayar sampai saat ini totalnya Rp.33.170.000.

Sekedar diketahui, kontarktor bernama Ridwan Subur di tahun 2017 menangani dua bangunan yang tak diselesaikan pengerjaannya, yakni, satu bangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 135 Halsel di Desa Sawanakar, dan satu bangunan perpustakaan di salah satu SD Desa Jojame Kecamatan Bacan Barat. (adhy)