Temu Alumni dan Dies Natalis Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unpatti

oleh -176 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Perayaan Dies Natalis ke-37 Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon sekaligus temu alumni di gedung Student Center Unpatti, Sabtu (21/08/21).

Dekan FKIP Unpatti, Prof. Dr. I.H.Wenno, S.Pd, M. Pd kepada wartawan mengatakan “dalam dies Natalis yang ke-37 tahun Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini betul-betul bisa mencetak generasi unggul yang memang siap di masyarakat yang memang diharapkan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi dari guru-guru kita di Indonesia yang lebih khusus di provinsi Maluku”.

Wenno menambahkan bahwa program studi pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia ini merupakan salah satu program studi yang memang punya jumlah alumni yang banyak oleh sebab itu harus membenahi program studi ini supaya program studi ini kedepannya lebih baik dan berkualitas.

Baca Juga  Ini Lima Penekanan Wakapolda Maluku Menindaklanjuti Program Prioritas Kapolri

“Pandangan kedepan saya harap adalah program studi ini harus punya akreditasi unggul kalau akreditasi unggul dan akan menghasilkan program studi yang unggul dan berkualitas serta menghasilkan generasi-generasi kita yang siap dipakai dimasyarakat dalam hal ini menjadi seorang guru bahasa dan sastra Indonesia yang hebat dan profesional dan bisa bekerja dimana saja dengan kompetensi yang dimiliki”, ungkapnya.

Wenno juga mengharapkan agar mahasiswa program studi bahasa dan sastra Indonesia ini bisa menjadi mahasiswa yang berkualitas bukan saja menjadi seorang guru bahasa dan sastra tetapi bisa bekerja dimana saja. “ini tantangan kedepan sehingga kami berharap program studi ini mempunyai kompetensi utama adalah guru profesional tetapi profil program studi bahasa dan sastra Indonesia bukan saja menghasilkan seorang guru tetapi dapat bekerja dimana saja dengan kompetensi yang dimiliki sehingga kami sebagai pimpinan fakultas kami berharap program studi ini harus sudah banyak membenah baik membenahi aspek akademik, penelitian, pengabdian, bahkan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang bisa memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas mahasiswa itu sendiri”.

Baca Juga  Wakapolda Maluku Apresiasi Persidangan Jemaat GPM Kategorial Polri

“Kami berharap sehingga kegiatan-kegiatan yang didesain oleh program studi kami cukup apresiasi untuk semua program studi karena nanti ditanggal 10 September 2021 kami akan melaksanakan Dies Natalis FKIP yang ke 60, jika 16 program studi 4 jurusan dapat membenahi semua program studi dan jurusan sehingga kita bisa memperbaiki sisi kualitas akademik, penelitian, pengabdian yang harus kita laksanakan berdasarkan amanat yaitu meningkatkan tri dharma Perguruan tinggi”, pungkasnya. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.