Tim SAR Temukan Mayat Pemuda Asal Namrinat Buru Selatan yang Hanyut di Sungai Waetina

oleh -194 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Operasi SAR terhadap salah satu warga Desa Namrinat Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan, yang terseret arus sungai Waetina pada hari Kamis tanggal 23/6 beberapa hari yang lalu kembali dilanjutkan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon Mustari, Minggu (26/6/2022) di Ambon mengatakan, sejak pukul 7 pagi, dua SRU kembali dikerahkan melanjutkan pencarian pada arah barat dan selatan sungai Waetina dengan jarak -+ 11 Km.

Menggunakan Rubber Boat, SRU 1 yang terdiri dari Rescuer Pos SAR Namlea dan Polairud Polda Maluku bergerak menyisir sejauh 6 Km dari lokasi kejadian.

Sementara SRU 2 yakni BPBD Kabupaten Buru Selatan, Polsek Namrole dan masyarakat sekitar bergerak menyisir tepian sungai Waetina sejauh 5 Km dari lokasi kejadian.

Pencarian terus dilakukan hingga pukul 1 siang dimana Tim SAR Gabungan sedikit mengalami kendala akibat curah hujan yang turun cukup lebat hingga membuat sungai Waetina meluap.

Baca Juga  Kasipala SMAN 9 SBT Gelar Diksar

Pencarian pun terus dilakukan, dengan memperhatikan faktor keselamatan. Hingga pada pukul 15.30 WIT, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban -+ 7 Km dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

Korban selanjutnya dievakuasi menuju RSU Kota Namrole guna dilakukan pemeriksaan.

Diketahui untuk bisa masuk kedalam hutan dan memotong kayu, korban bersama keempat temannya berenang melewati sungai Waetina yang pada saat itu cukup deras arusnya.

Pada saat berenang, posisi korban berada di belakang Keempat teman-temannya. Keempat teman korban berhasil mencapai tepian sungai, namun tidak dengan korban.

Naas, setelah dilihat korban sudah terseret arus sungai. Beberapa temannya pun meminta bantuan pada masyarakat sekitar dan sempat melakukan pencarian namun nihil hasilnya.

Baca Juga  Latumahina himbau rakyat Maluku cerdas tentukan pilihan

“Dengan ditemukan nya korban, Maka Ops SAR dinyatakan selesai. seluruh unsur potensi SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih,” pungkas Mustari.

Data korban :

  1. Tasrik Hitimala 23/L

Data Cuaca :
Hujan ringan
Angin tenggara – selatan, 8 – 15 knots

Unsur yang terlibat :
Rescuer Pos SAR Namlea : 5
Dit Polairud Polda Maluku : 2
Polsek Namrole : 2
BPBD Kab, Buru Selatan : 5
Masyarakat Desa Namrinat: 20

Alut yang digunakan :
Rescue Car Type II : 1 unit
Rubber Boat : 1 unit

(Keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.