Timnas U-16 RI bersinar, Assagaff apresiasi Lestaluhu dan Talaohu

oleh -132 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), seolah tak pernah sepi dalam hal mencetak pemain muda berbakat dalam skala nasioanl hingga internmasional.

Keduanya berandil cukup besar ketika membawa timnya mengalahkan Thailand pada partai final dan mencatatkan sejarah baru pertama kalinya menjadi juara ASEAN Federation Football (AFF) Cup U-16.

Mengapresiasi kinerja kedua pentolan sepak bola asal Negeri Tulehu itu, Gubernur Maluku (Gubmal) Ir Said Assagaff mengundang keduanya menghadiri acara resepsi perayaan HUT Proklamasi RI ke-73 di kediamannya, di kawasan Manggadua, Jumat (17/8) malam.

Dalam sambutannya, Assagaff mengapresiasi prestasi yang berhasil dicetak keduanya dalam usia belia.

Link Banner

”Saya bangga atas prestasi keduanya. Mereka masih muda. Namun sudah berhasil berprestasi internasional. Hal ini yang patut ditiru anak-anak muda lainnya, sehingga bisa mengharumkan nama daerah dan bangsa ini,” ujarnya.

Baca Juga  Kapolda Maluku Gelar Upacara Kenaikan Pangkat di Dasar Laut

Sebagai representasi warga Maluku, tegasnya, keduanya menunjukkan perjuangan dengan sungguh tatkala membela Timnas U-16, bahkan mampu menghentarkan Indonesia juara se-Asia Tenggara untuk kategori usia 16 tahun.

”Saya respek atas prestasi dan perjuangan mereka. Makanya saya undang ikut resepsi. Syukurlah keduanya berkenan hadir sebelum nantinya mereka kembali ikut latihan di Jakarta untuk even selanjutnya,” tegasnya.

Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan pada bulan September 2018, keduanya juga akan perkuat Timnas U-16 bertanding di Piala Asia (AFC Cup) di Malaysia, setelah lolos dari kualifikasi.

Dimana, dalam gelaran Piala Asia yang dimulai 20 September 2018 nanti di Malaysia, Indonesia masuk Grup C bersama Iran, Vietnam dan India.

Baca Juga  Natal 3 gandong, bukti kerukunan beragama

Terpisah, Lestaluhu dan Talaohu mengaku merasa senang dan bangga, tatkala diundang menghadiri acara dimaksud.

”Kami tidak sangka diundang ikut resepsi HUT Proklamasi oleh pak gubernur. Namun saat kami tiba di Tulehu dari Jakarta, ada pemberitahuan untuk diminta ikut acara itu. Jujur saja, kita dua merasa bangga dan terhormat. Terima kasih pak gubernur,” pungkasnya. (shinta)