Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Kodim Ambon Gelar Peduli Kebersihan

oleh -9 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Guna membantu meningkatkan kesadaran masyarakat kota Ambon tentang pentingnya kebersihan lingkungan, personel Makodim 1504/Ambon melaksanakan aksi peduli kebersihan dengan memungut sampah organik disekitar lokasi sarana umum lapangan Merdeka kota Ambon, Senin (22/11/2021).

Kegiatan peduli kebersihan lingkungan ini mendapat dukungan penuh dari Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon.

Dandim 1504/Ambon Kolonel Infanteri Dominggus CA Soumokil dalam arahannya menjelaskan kalau kegiatan yang sepele ini memiliki dampak yang sangat besar bagi masyarakat.

” Hal ini terkesan sepele, namun ternyata akan memiliki dampak yang sangat besar bagi masyarakat khususnya di bidang kesehatan, ”ujarnya.

Untuk itu, Soumokil menghimbau kepada seluruh personilnya serta masyarakat untuk harus peduli akan kebersihan lingkungan.

Baca Juga  AC Milan Was-was, Skenario Lolos 16 Besar Liga Champions Bisa Ambyar, Simon Kjaer Terkapar

“Dengan adanya kegiatan ini saya menghimbau agar setiap diri harus peduli akan kebersihan baik perorangan keluarga tempat tinggal serta lingkungannya,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini juga dirinya mengharapkan pola hidup bersih yang merupakan cermin hidup bangsa Indonesia dapat tetap di pelihara dan di tingkatkan bagi kelangsungan hidup yang dapat membawa manfaat besar yang di rasakan oleh seluruh lapisan masyarakat kota ambon.

Untuk diketahui sebelum melaksanakan rutinitas olahraga personel kodim 1504/ Ambon menyempatkan untuk memungut sampah disekitar lapangan Merdeka Ambon.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan pentingnya pola hidup sehat, karena Kebersihan lingkungan juga bagian yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia.

Baca Juga  Hanubun: Sriwijaya Air Rute Langgur-Ambon Buka Peluang Sektor Potensial

Disamping itu sebagai satuan yang berada ditengah tengah pusat kota Ambon sudah tentu Kodim 1504/Ambon adalah satuan yang berada di Kodam XVI/PTM dan secara langsung turut serta membantu Pemerintah kota menjadikan kota Ambon menjadi kota bersih indah dan rapih demi suksesnya pembangunan. (keket)