Tomia akhirnya ditemukan selamat di Pulau Obi

oleh -118 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Operasi pencarian warga Desa Kawa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Nurdin Tomia (37), akhirnya dihentikan setelah memasuki hari ke-4.

Pasalnya, korban yang dinyatakan hilang saat melaut sejak Jumat (17/8), dikonfirmasi oleh pihak keluarganya sudah diketemukan dan berada dalam keadaan selamat.

Hal ini dibenarkan Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin,S.Sos, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/8).

Menurutnya, pihaknya menerima informasi dari Desa Kawa sekitar pukul 20.35 Wit, bahwa korban hilang di laut ini sudah ditemukan oleh nelayan dari Desa Soligi, Pulau Obi, Maluku Utara (Malut), pada pukul 19.5 Wit.

Saat ditemukan para nelayan, jelasnya, longboat milik Tomia dalam keadaan terapung-apung di alut akibat mati mesin.

Baca Juga  Warga Ambon Diimbau Terapkan Prokes Saat Pelaksanaan Ibadah Ramadhan

Sementara Tomia sendiri dalam keadaan selamat, tegasnya, saat ini sudah berada di Desa Soligi, Pulau Obi.

Pencarian korban sendiri, terangnya, dilakukan dalam kondisi cuaca berangin dengan kecepatan 2 – 20 knot, sementara tinggi gelombang berkisar 0.1 – 1.5 meter.

Dengan ditemukannya Tomia di Pulau Obi, ini, tambahnya, pihaknya menyatakan operasi pencarian resmi ditutup pada pukul 20.45 Wit.

”Kepada unsur-unsur yang terlibat dalam operasi pencarian ini dikembalikan lagi ke kesatuannya masing-masing dan kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya,” pungkasnya. (shinta)