Video Megawati Viral, Pengamat: Bentuk Emosional yang Tak Bisa Bedakan Ruang Publik dan Personal

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Video momen saat Ketua Umum PDIP Soekarnoputri enggan bersalaman dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya yang terekam televisi saat pelantikan anggota periode 2019-2024 menjadi viral.

Sikap itu menunjukkan sebagai politisi wanita memiliki keunikan dalam mengelola emosi.

” sebagai politisi wanita, memang memiliki keunikan, terutama soal pengelolaan emosi yang tidak dapat memisahkan ruang personal dan ruang publik,” kata Peneliti komunikasi politik Universitas Telkom Dedi Kurnia Syah sebagaimana disalin dari AKURAT.CO, Rabu (2/10/2019).

Hal ini sudah ditunjukkan sejak konflik PDI. Relasi dengan Gusdur, SBY dan kini mulai tampak dengan .

Lebih lanjut, Dedi menilai secara politik tidak banyak perubahan antara PDIP dan NasDem. Karena sama-sama satu kubu pemerintah, hanya saja mungkin berimbas pada porsi kabinet.

Baca Juga  AMI Awards ke 23 Digelar Malam Ini Pukul 23.00 WIT. Hadirkan Banyak Musisi Ternama

Menurutnya, Nasdem sangat mungkin akan mendapatkan tawaran terendah dari yang ia harapkan. Karena jika PDIP menekan Nasdem hingga di luar batas tawaran Nasdem maka potensi pecah kongsi bisa saja muncul.

“Maka, rasanya itu bukan hanya gimik, tapi orientasinya jelas bahwa ada ketidakcocokan,” tuturnya.

Perlu diketahui juga, dalam kesempatan itu, berjalan dengan menyalami sejumlah orang yang dia lewati. Ada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang memberikan senyuman kepada Mega. Namun, tiba-tiba ingin mencolek Mega untuk mengajak salaman. Namun, Mega tidak melihat yang ingin mengajak salaman. (rtl/red/akurat)