Walikota Ternate: Penataan Pasar Butuh Komitmen Semua Pihak

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Terus mendapat penolakan dari para pedagang di pasar Higenis, tak membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Provinsi Maluku Utara, mundur. Pemkot Ternate tetap komitmen melakukan penataan terhadap sejumlah pedagang di pasar milik pemerintah itu.

Hal ini disampaikan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, kepada para jurnalis di Ternate, Selasa (7/9/2021.

Menurut Tauhid, penataan pasar butuh komitmen bersama, baik pemerintah, DPRD, pembeli maupun pedagang dan seluruh elemen masyarakat.

“Kita butuh komitmen bersama untuk melakukan peneataan di pasar,” ungkap Tauhid.

Orang nomor satu di lingkup Pemkot Ternate ini menyebutkan, persoalan pasar tetap diatur Dinas Pasar. Kalaupun meminta kebijakan dari pemerintah kota, pada prinsipnya pasar tersebut akan tetap ditata.

Baca Juga  Walikota Ternate Kembali Lakukan Rapat Evaluasi PAD 2021
Emak-emak pedagang Barito saat melakukan aksi unjuk rasa, Senin kemarin

“Untuk ibu-ibu pedagang Barito tetap diarahkan ke dalam, dan sudah berjalan,” sebut Tauhid.

Pasar Higienis dan Pasar Bahari Berkesan III, lanjutnya, akan diperbaiki sehingga seluruh pedagang diarahkan berjualan di dalam gedung agar dipandang bagus dan kesannya manusiawi.

“Semua itu sudah berjalan, karena itu bagian dari Disperindag punya topoksi, jadi tidak perlu tunggu satu komando, pasar juga punya fungsi penertiban,” tegasnya.

“Jadi untuk pemerintah kota tetap komitmen menata pasar, semua ibu-ibu pedagang Barito semua berjualan di dalam pasar,” pungkasnya. 

(red/tivatimur)

No More Posts Available.

No more pages to load.