Wanita Arab Saudi Menjadi Pasukan Patroli Unta untuk Pertama Kalinya, ini Penampakannya

oleh -6 views
Inilah wanita pertama yang menjadi pasukan patroli unta Kerajaan Arab Saudi. Foto/Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi

Porostimur.com, Riyadh – Seorang wanita Arab Saudi telah ambil bagian dalam pasukan patroli unta kerajaan untuk pertama kalinya.

Wanita itu tersebut muncul dengan seragam resmi dan menunggang unta di antara pasukan pria dalam upacara resmi yang menandai Hari Pendirian Kerajaan Arab Saudi.

Kemunculan wanita tersebut menyoroti dorongan kuat kerajaan terhadap pemberdayaan perempuan.

Menurut laporan Gulf News, Minggu (25/2/2024), Kementerian Dalam Negeri setempat telah merilis sebuah video yang menunjukkan wanita muda tersebut menunggang unta dalam patroli keamanan.

Mengenakan seragam militer, wanita itu berpartisipasi dalam parade yang diadakan oleh kementerian guna memperingati Hari Pendirian yang dirayakan setiap tahun pada 22 Februari di Arab Saudi.

Baca Juga  Gagal Cegah Serangan Hamas, Kepala Intelijen Militer Israel Mundur

Dalam wawancara video dengan aktor dan pembawa acara televisi Arab Saudi, Fayez Al Malki, wanita yang tidak disebutkan nama dan usianya itu mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaan menjadi wanita pertama Saudi di skuad patroli unta.

Pada tahun 2019, kerajaan mengumumkan bahwa pihaknya mengizinkan perempuan untuk bertugas di militer.

Dalam beberapa tahun terakhir, Arab Saudi dengan giat berupaya memberdayakan perempuan dari berbagai lapisan masyarakat sebagai bagian dari reformasi dramatis di kerajaan tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.