Xiaomi 15 dengan Snapdragon 8 Gen 4 Bakal Rilis Akhir 2024

oleh -8 views

Porostimur.com, Jakarta – Raksasa teknologi asal Tiongkok akan merilis Xiaomi 15 pada Oktober atau akhir 2024. Hal ini diketahui dari laporan launching cip Snapdragon 8 Gen 4, serta bocoran informasi mengenai perangkat pertama yang menggunakan cip dari Qualcomm tersebut.

Mengutip Gizmo China Minggu (5/5/2024), bocoran tersebut dikemukakan pertama kali oleh Digital Chat Station, yang menduga perangkat pertama yang menggunakan cip Snapdragon 8 Gen 4, yakni Xiaomi. Brand itu diketahui termasuk yang pertama kali menggunakan prosesor kelas atas dari Qualcomm.

Sedangkan, GSM Arena menilai perkiraan itu mungkin benar, mengingat Xiaomi 14 juga diumumkan pada bulan yang sama pada 2023.

Peluncuran awal Xiaomi 15 kemungkinan hanya dilakukan untuk pasar Tiongkok, seperti peluncuran produk unggulan perusahaan tersebut sebelumnya.​​​​​​​

Baca Juga  Refleksi 100 Tahun Konferensi Waligereja Indonesia (KWI)

Xiaomi diketahui telah mengantongi hak eksklusif peluncuran pertama Snapdragon 8 Gen 4 dari Qualcomm​​.

Snapdragon 8 Gen 4​​​​​​​ memiliki arsitektur inti “2+6”, dengan angka “2” kemungkinan mengacu pada sepasang core berkinerja tinggi, yang mungkin memiliki kecepatan clock 3,6 GHz hingga 4,0 GHz.​​​​​​​

Snapdragon 8 Gen 4 juga diklaim dapat mencapai skor sekitar 2.700 dalam pengujian single-core ​​​​​​​dan sekitar 10.000 dalam pengujian multi-core ​​​​​​​di Geekbench 6. (red/beritasatu)

No More Posts Available.

No more pages to load.