15 Ucapan Minal Aidin Wal Faizin Idul Fitri 2024 Beserta Artinya

oleh -1,137 views

Porostimur.com, Ambon – Umat Islam di Tanah AIr diprediksi akan merayakan Idul Fitri 2024 secara serentak pada Rabu, 10 April 2024. Hal ini sesuai dengan Kalender Hijriah Indonesia 2024 yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Sejalan dengan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang juga menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh pada 10 April 2024. Keputusan ini tertuang dalam Maklumat Nomor 1/MLM/I.0/E/2024 yang dikeluarkan pada 12 Januari 2024 lalu.

Pada perayaan Idul Fitri 2024, umat Islam akan memberikan ucapan kepada orang-orang tersayang. Ungkapan yang sering diselipkan saat perayaan Idul Fitri adalah minal aidin wal faizin.

Berikut ini 15 ucapan minal aidin wal faizin Idul Fitri 2024 beserta artinya. Simak yuk!

Ucapan Minal Aidin Wal Faizin Idul Fitri 2024

  1. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.
  2. Minal aidin wal faizin. Setelah sebulan berpuasa, mari kita rayakan hari kemenangan ini dengan penuh sukacita.
  3. Pada hari spesial ini, semoga Allah menghujani kamu dengan kebahagiaan dan kemakmuran. Minal aidin wal faizin.
  4. Di hari Idul Fitri yang indah ini, semoga berkah Allah mengisi hidup kamu dengan kedamaian, kebahagiaan, dan kesuksesan. Minal aidin wal faizin.
  5. Pada hari ini, kita merayakan akhir Ramadan. Semoga hati kita dipenuhi dengan rasa syukur atas berkah yang telah kita terima. Minal aidin wal faizin.
  6. Minal aidin wal faizin. Semoga kamu merayakan Idul Fitri yang indah dan berkesan dengan dikelilingi oleh orang-orang paling berarti bagimu.
  7. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Semoga doa-doa kamu dijawab, impian kamu terpenuhi, dan hati kamu dipenuhi dengan sukacita. Minal aidin wal faizin.
  8. Semoga perayaan Idul Fitri ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan berkah bagi kamu dan keluarga. Selamat Idul Fitri, Minal aidin wal faizin.
  9. Semoga pada hari kemenangan ini bisa menjadi masa pembaharuan, refleksi, dan pertumbuhan spiritual bagi kamu dan orang-orang terkasih. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.
  10. Selamat Idul Fitri 1445 H! Semoga rumah kamu dipenuhi dengan cinta, tawa, dan kehangatan keluarga di hari istimewa ini. Minal aidin wal faizin,
  11. Semoga hidup kamu diterangi dengan berkah dan rahmat Allah. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.
  12. Minal aidin wal faizin. Semoga semangat Idul Fitri mengisi hati kamu dengan cinta, kasih sayang, dan rasa syukur kepada Allah dan berkahNya yang tidak terhitung jumlahnya.
  13. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H! Semoga hari ini memberi kamu momen kebahagiaan yang tidak terhitung jumlahnya dan menciptakan kenangan yang akan bertahan seumur hidup.
  14. Taqabbalallahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin. Semoga berkah pada hari yang baik ini mengisi hidup kamu dengan cinta, kesuksesan, dan kebahagiaan melimpah.
  15. Minal aidin wal faizin. Semoga berkah yang dilimpahkan hari ini menjadi sumber kebahagiaan sepanjang tahun.
Baca Juga  3 ASN Ternate yang Ditangkap di Jakarta Positif Sabu

Arti Minal Aidin Wal Faizin

Setelah melihat beberapa ucapan minal aidin wal faizin, detikers juga perlu memahami makna dari ungkapan tersebut. Pasalnya, masih banyak yang salah dalam memaknai ungkapan minal aidin wal faizin.

Minal aidin wal faizin sering berdampingan dengan mohon maaf lahir dan batin. Alhasil, banyak yang menganggap ungkapan mohon maaf lahir dan batin merupakan terjemahan dari minal aidin wal faizin.

Mengutip dari situ NU Online, minal aidin wal faizin memiliki arti semoga kamu termasuk yang kembali (ke fitrah). Oleh karena itu, ungkapan minal aidin wal faizin tidak memiliki kaitan dengan mohon maaf lahir dan batin.

No More Posts Available.

No more pages to load.