181 Penumpang KM Karya Indah Selamat, Kini Sudah Dievakuasi ke Sanana

oleh -6.315 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Seluruh penumpang kapal KM Karya Indah yang terbakar di perairan Lifmatola, Kepulauan Sula dikabarkan selamat.

181 orang penumpang kapal naas yang tengah berlayar dari pelabuhan Ternate menuju Pelabuhan Sanana, itu dikabarkan selamat dan kini telah dievakuasi ke Sanana, Ibukota Kabupaten Kepulauan Sula, setelah sebelumnya diamankan di Desa Waisum yang tidak jauh dari lokasi kecelakaan kapal, Sabtu (29/5/2021). 

Data manifes penumpang yang diperoleh porostimur.com tercatat 181 penumpang yang berlayar bersama kapal itu.

Kepala KSOP Ternate, Affan Tabona yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian naas tersebut.

Tabona bilang, kapal berangkat dari Ternate pada Jumat (28/5/2021) kemarin sekitar pukul 17.20 WIT dengan tujuan Sanana, dan diperkirakan akan tiba di Sanana pukul 10.00 WIT tadi.

Baca Juga  Nasehat Jubir Gus Dur untuk Menteri Agama

“Kebakaran itu infonya yang kami dapat sekitar jam 7 pagi,” kata Affan.

Proses evakuasi penumpang tadi katanya dilakukan oleh tim dari Basarnas, kemudian KUPP Sanana, Polres serta dari masyarakat.

Saat evakuasi kata Affan, seluruh penumpang sudah mengenakan life jacket.

Evakuasinya tadi, seluruh penumpang dibawa ke pulau terdekat, setelah itu akan dibawa ke Sanana karena semuanya tujuan Sanana.

“Dan informasi terakhir, bahwa seluruh penumpang selamat. Untuk jumlah penumpang yang tercatat, kurang lebih 181 orang,”  tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Basarnas Kota Ternate, Muhamad Arafah mengatakan, setelah menerima informasi. Tim rescue Unit Siaga SAR Sanana langsung menuju lokasi kejadian  pukul 08.50 WIT untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan menggunakan RIB 01. “Estimasi waktu tiba di LKP pukul 10.23 WIT. Tim rescue juga gunakan peralatan Medis, Peralatan Evakuasi, APD Covid-19,” jelas Araffah. (tim)

Baca Juga  Soal Covid-19, KNPI Minta Pemkot Ternate Tidak Bertindak Agresif Terhadap Warga

No More Posts Available.

No more pages to load.