Antoninho Rangel da Silva, Jenderal Berdarah Timor Leste yang Kini Jabat Danrem 151/Binaiya

oleh -81 views

Porostimur.com, Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melakukan mutasi besar-besaran di lingkungan TNI. Total ada 215 Perwira Tinggi (Pati) dari tiga matra baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) yang dimutasi awal April 2024 lalu.

Kebijakan mutasi para Danrem tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/382/IV/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada Senin 1 April 2024.

“Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 215 Pati (Perwira Tinggi) TNI,” ujar Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar dikutip, Jumat (19/4/2024).

Dari jumlah tersebut, terdapat nama Brigjen TNI Antoninho Rangel Dasilva yang ditunjuk sebagai Danrem 151/Binaiya (Ambon) Kodam XVI/Pattimura. Sebelumnya, Jenderal putra asli Timor Leste itu menjabat selaku Waasintel KSAD Bidang Jemen Intel.

Baca Juga  Kapolda Maluku Utara Terima Kunjungan Silaturahmi dari GP Ansor

Brigadir Jenderal TNI Antoninho Rangel da Silva, S.I.P., M.Han, lahir 17 Agustus 1968) adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 1 April 2024 menjabat sebagai Komandan Korem 151/Binaiya.

Antoninho, lulusan Akmil tahun 1992 dari kecabangan Infanteri. Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Waasintel Kasad Bidang Jemen Intel. Antoninho tercatat sebagai perwira TNI kedua asal Timor Timur (sekarang Timor Leste) yang berhasil meraih pangkat Jenderal.

No More Posts Available.

No more pages to load.