Apakah Kamu Sudah Memiliki ‘Personal Style’? Jika Belum, Ini 5 Langkah Mudah untuk Menemukannya

oleh -14 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Ketika membahas tren atau tip mengenai fashion mungkin kamu suka mendengar istilah personal style. Bila diartikan adalah karakter berbusana. Mereka yang tampil modis sebenarnya bukanlah yang selalu mengikuti tren. Tapi justru yang bisa memadukan tren dengan personal style nya.

Apa pentingnya memiliki personal style? Sedikit banyak personal style merefleksikan karakter dan gaya hidup yang kita anut. Dan kedua hal tersebut berkorelasi dengan aktivitas sehari-hari seperti pekerjaan dan bersosialisasi.

Mengetahui karakter berbusana dapat memberikan rasa percaya diri pada penampilan. Selain itu membuat lebih selektif dalam berbelanja karena tahu apa yang cocok dengan gaya kita. Lalu bagaimana cara mengetahui personal style? Berikut rangkuman dari berbagai sumber.

Baca Juga  Hujan Lebat Masih Akan Guyur Maluku dan Wilayah Lain di Indonesia Dua Hari ke Depan

Identifikasi Koleksi Pakaian

Shop for clothing,Clothes shop on hanger at the modern shop boutiqueShop for clothing,Clothes shop on hanger at the modern shop boutique/ Foto: PORNSAWAN/Sale photo created by jcomp – freepik.com


Buka lemari pakaianmu. Amati jenis busana, warna, dan siluet apa yang mendominasi. Itu bisa menjadi petunjuk mengenai preferensi penampilan kamu. Perlu diingat tidak ada benar atau salah dalam hal ini.

Semisal kamu banyak mengoleksi kaus, sweter hitam, dan celana jeans pun bukan jadi masalah. That’s totally fine. Tampil stylish bukan berarti harus selalu memiliki baju dengan desain yang heboh.

Menemukan ‘Role Model’

Poppy DelevingnePoppy Delevingne/ Foto: Courtesy of Fendi


Situs bahkan Who What Wear menempatkan hal ini pada urutan teratas untuk dalam artikelnya mengenai cara menemukan personal style.

Baca Juga  Kisah tentang Caligula, sang Kaisar Gila Romawi yang Hidupnya Berakhir dengan Tragis

Karena harus diakui cara paling mudah memang dengan ‘mencontek’ gaya dari idola. Namun bukan berarti harus mengikutinya sama persis. Amati gaya selebriti atau fashion influencer favoritmu.

Bandingkan apakah kamu memiliki jenis busana atau aksesori yang sama. Semisal kamu menyukai gaya Bella Hadid saat ia memakai jas oversized. Dan ternyata kamu juga memiliki jas dengan siluet yang sama.

Pilih Busana Andalan

Street Style Paris Fashion WeekStreet Style Paris Fashion Week/ Foto: livingly.com/IMAXtree


Tentukan pakaian yang ketika kamu memakainya kamu merasa lebih percaya diri dan mungkin kamu pernah mendapatkan pujian. Kamu juga bisa menentukannya berdasarkan jenis pakaian yang kamu punya dari kemeja, celana, rok dan luaran. Setelah itu kamu bisa menentukan mana saja yang bisa kamu dengan mudah eksplorasi.

Baca Juga  Tekan Penyebaran Hoax dan Hate Speech, Polres Sula Tingkatkan Patroli Cyber

Trial and Error

New York Fashion Week spring/summer 2022 street styleNew York Fashion Week spring/summer 2022 street style/ Foto: livingly.com/IMAXtree


Setelah menemukan pakaian andalan selanjutnya adalah berani bereksperimen. Semisal pakaian andalan kamu adalah blazer hitam maka coba kenakan bersama dress. Cara paling mudah adalah dengan aksesori. Jika kamu lebih suka gaya minimalis dan monokrom, jenis sepatu bisa jadi opsi. Jangan takut untuk melakukan kesalahan. Bahkan selebriti favoritmu pun tak selalu terlihat cocok dengan apa yang dikenakannya.

Personal Style Dapat Berubah

Street StyleStreet Style/ Foto: livingly.com/IMAXtree


Karena personal style dipengaruhi oleh gaya hidup, maka tak heran bila ke depannya selera berpakaian kamu juga akan berubah. Bukan karena usia saja tapi juga fase hidup. Semisal lulus kuliah dan mulai memasuki dunia kerja.Atau menikah dan punya anak.

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.