Argentina: Si Pesakitan yang Mau Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

oleh -80 views

Porostimur.com, Jakarta – Argentina sedang berjuang jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 gantikan Indonesia. Padahal Tim Tango Muda, sebelumnya gagal lolos!

Argentina maju sebagai kandidat calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Itu setelah, Indonesia dicoret dari status tuan rumah oleh FIFA pada Rabu (29/3).

Argentina tidak main-main mencalonkan diri. Mereka merasa stadion dan infrastruktur siap, meski kondisi ekonomi negaranya sedang tidak baik-baik saja.

Argentina sedang harum namanya karena tahun lalu baru menangi Piala Dunia 2022. Di ajang Piala Dunia U-20, mereka juga jadi tim terbaik dalam sejarah dengan koleksi enam trofi juara.

Bahkan, Lionel Messi merupakan pemain yang memenangi keduanya buat Argentina lho!

Baca Juga  Afgan Gandeng Jessi untuk Kasih Sentuhan Musik Rap di Lagu Baru Escape

Dilansir dari ESPN, andai Argentina terpilih jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 maka keberkahan buat Timnas Argentina U-20. Sebab sebelumnya, mereka gagal lolos!

Perwakilan dari zona Amerika Selatan adalah Brasil, Kolombia, Ekuador, Uruguay. Argentina U-20 sudah ompong duluan di Piala Amerika Selatan U-20 sebelumnya.

Di fase grup, Argentina cuma tempati peringkat keempat dengan catatan tiga kali kalah dari empat laga. Rinciannya kalah 1-2 dari Paraguay, kalah 1-3 dari Brasil, menang 1-0 atas Peru, dan kalah 0-1 dari Kolombia.

No More Posts Available.

No more pages to load.