Daihatsu Rocky Jegal Dominasi Toyota Raize di Kelas 1.200cc

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang dirilis beberapa waktu lalu mendapat respon yang cukup baik dari pasar. Apalagi kedua masuk ke dalam pemberian diskon PPnBM. Hal ini bisa dilihat dari angka-angke pejualan keduanya di tanah air.

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan Agustus 2021, total penjualan keduanya mencapai  4.612 unit.

Raize lebih laris

Dari jumlah tersebut, Toyota Raize terjual lebih banyak dibandingkan Daihatsu Rocky. SUV kompak Toyota ini terjual sebanyak 2.883 unit di bulan Agustus.

Sisi belakang Toyota Raize (TAM)

Model paling laris adalah 1.0T GR CVT One Tone yang laku 1.030 unit, diikuti oleh tipe 1.0T GR TSS Two Tone, dan di posisi ke-3 adalah 1.0T GR TSS One Tone. Sedangkan model yang kurang diminati adalah 1.0T G CVT Two Tone dan 1.0T G MT Two Tone. Dua model itu sama-sama tidak mencatat penjualan di bulan Agustus kemarin.

Baca Juga  Momen Emosional Perpisahan Valentino Rossi di Sirkuit Misano, Dapat Gelar Spesial dari MotoGP

Meski kalah, Daihatsu Rocky memepet angka penjualan Toyota Raize. Mobil itu terjual sebanyak 1.729 unit. Varian paling diminati adalah 1.2 X MT dengan catatan 547 unit, lalu 1.0 R MT laku 371 unit, dan selanjutnya di posisi ke-3 adalah 1.2 X CVT di mana model itu terjual 339 unit.

Sementara Rocky 1.0 R CVT dan 1.2 M MT masing-masing mencatat angka penjualan sebanyak 80 unit.

Daihatsu Rocky tipe 1.2L

Daihatsu Rocky 1.2 (ADM)

Kendati penjualan Toyota Raize lebih unggul secara keseluruhan, Daihatsu Rocky lebih sukses pada model bermesin 1.200cc. Penjualan varian Rocky 1.2L jauh lebih banyak dibandingkan Raize. Bahkan sebagian besar penjualan Rocky disumbangkan oleh model bermesin 1.200cc.

Baca Juga  Diduga Tak Rangkul Warga, Bupati Kepulauan Sula Marahi Kades Soamole

Penjualan Rocky 1.2L semdiri di bulan Agustus sebanyak 1.729 unit, sementara Toyota 1.2L cuma laku 186 unit.

Secara jumlah, Rocky 1.2L punya lebih banyak varian dibandingkan Raize.  Untuk mesin 1.2L, Daihatsu menawarkan 4 pilihan, sedangkan Toyota hanya menyodorkan 2 tipe.

(red/otosia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.