Semakin Sporty, Ini Keistimewaan Tampilan Baru Agya GR Sport

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Sejak diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada 2013, Agya menjadi salah satu produk Toyota yang digandrungi oleh banyak konsumen. Utamanya, oleh anak muda modern.

Selain harganya yang cukup ramah di kantong, Agya juga dirancang dengan karakter compact dan ringan untuk memudahkan berkendara sehari-hari. Mobil ini juga dilengkapi fitur-fitur kendaraan yang canggih.

Seiring dengan perkembangan tren dan tingginya minat terhadap mobil bergaya sporty, PT Toyota Astra Motor (TAM) pun merilis Agya GR Sport di Indonesia pada Agustus 2021.

Agya GR Sport menjadi salah satu line-up TOYOTA GAZOO Racing (TGR) yang diperkenalkan bersama empat line-up TGR lainnya, yaitu Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, dan Veloz GR Limited.

GAZOO Racing bisa dibilang menjadi identitas baru kendaraan Toyota yang membawa DNA motorsports dari segi desain maupun teknologinya.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, melalui produk TGR, Toyota ingin pelanggan dapat merasakan kebanggaan dan sensasi berkendara dengan kendaraan sporty yang disematkan DNA mobil balap.

Baca Juga  Jalan Seri-Hukurila, PU Kota Ambon rampungkan 3 buah jembatan

“Ke depan, kami akan senantiasa berinovasi untuk terus memenuhi kebutuhan sports car serta model kendaraan dengan sporty feeling yang kuat dan dapat digunakan untuk mendukung mobilitas pelanggan sehari-hari,” ujarnya dalam peluncuran TGR di Indonesia menurut keterangan resmi, Kamis (9/8/2021).

Pada Agya GR Sport, perubahan pada bagian eksterior terlihat cukup jelas. Secara keseluruhan, ubahan itu membuat hatchback ini terlihat lebih agresif.

Dari berbagai sisi, Agya GR Sport tampak lebih sporty dengan New Front Bumper Spoiler, New Rear Bumper Spoiler, New Rear Roof Spoiler, New Side Skirt DesignNew GR Logo Design dan New Design GR Sticker.

Toyota Agya GR Sport.
Toyota Agya GR Sport. (Dok. TAM)

Desain anyar side skirt yang didominasi warna hitam itu pun tampak serasi dengan penambahan velg baru seluas 14 inci pada alloy wheels yang disematkan pada kaki-kaki Agya GR Sport.

Baca Juga  Bank Mandiri Tutup 92 Kantor Cabang, Ada Apa?

Di bagian samping, terdapat electric retractable side mirror dengan desain meruncing yang mempertegas tampilan sporty Agya GR Sport. Ukiran logo baru GR dengan aksen hitam dan merah juga tersemat di dekat spion.

Soal warna, Agya GR Sport tersedia dalam tujuh varian warna apik yang dapat menambah kesan sporty, yaitu Red, Orange Metallic, Yellow, White, Silver Metallic, Gray Metallic, dan Black.

Tetap nyaman jadi kendaraan harian

Dashboard Agya GR Sport.
Dashboard Agya GR Sport. (Dok. TAM)

Tampilan sporty pada Agya GR Sport semakin menguatkan peran mobil ini sebagai hatchback yang dapat diandalkan untuk mobilitas sehari-hari.

Pasalnya, selain meningkatkan kepercayaan diri pengendara dengan tampilan mobil yang gagah dan agresif, Agya GR Sport masih menawarkan sensasi berkendara yang aman dan nyaman.

Mengusung mesin berkubikasi 1.200 cc 4 silinder DOHC dan dual VVT-i, mobil ini mampu berakselerasi lincah di jalanan dan menghasilkan tenaga sebesar 88 PS per 6.000 rpm.

Baca Juga  Angka Stunting Capai 34,1 Persen, Widya Bertekad Datangi Tiga Locus Stunting

Sementara itu, kapasitas tangkinya mampu menampung 33 liter. Namun, Agya GR Sport sudah dilengkapi dengan sistem fuel injection sehingga mesin dapat menghemat konsumsi bahan bakar.

Toyota pun mengusung dua pilihan transmisi pada Agya GR Sport, yaitu manual 5-percepatan (M) dan otomatis 4-percepatan (A).

Sebagai kendaraan harian, Agya GR Sport pun dilengkapi dengan fitur tambahan yang membuat berkendara semakin nyaman, seperti digital air conditioner (AC) dan head unit layar sentuh.

Agya GR Sport tipe 1.2 M/T dibanderol dengan harga OTR DKI Jakarta per September 2021 Rp 154.545.000. Sementara itu, tipe GR Sport 1.2 A/T dijual seharga Rp 170.390.000 OTR DKI Jakarta per September 2021.

(red/otomotifnet.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.