Dandim 1503/Tual Kagum dan Bangga dengan Festival Pesona Meti Kei

oleh -54 views

Porostimur.com, Langgur – Dandim 1503/Tual Letkol Inf. Kadek Muliarsa mengaku kagum dan bangga dengan pelaksanaan Festival Pesona Meti Kei (FPMK) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dari awal pembukaan hingga hari ini.

“Saya selaku orang luar bangga sekali dengan kearifan lokal yang ada di sini (di Maluku Tenggara red), mulai dari acara karnaval, kemudian budaya bameti (menangkap ikan secara tradisional itu) kerena selain ramah lingkungan juga semakin mengantarkan daerah dikenal oleh orang-orang luar. Kita semestinya bangga menjadi bagian dari Muluku Tenggara itu sendiri,” tukasnya.

Menurut Dandim, event tahunan FPMK perlu ditingkatkan untuk pengembangan sektor pariwisata di kawasan tertinggal, terpencil dan terluar (3T), sebagaimana yang dilaksanakan Pemkab Malra di wilayah Kei Besar.

Baca Juga  Unkhair Ternate Jajaki Kerjasama dengan PT. Nusa Halmahera Minerals

“Ini salah satu Sumber Daya Alam yang patut dijaga dan dikembangkan. Rupanya Maluku Tenggara ini punya sejuta potensi yang unggul, sehingga inisiatif dari pak Bupati untuk kemudian menata daerah ini semakin membaik, karena dengan sendirinya akan membuka wisata baru ini bagi masyarakat. Sungguh, ini patut kita mengapresiasi” puji Dandim disela-sela pelaksanaan lomba Dayung Belang Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Malra di Ohoi Rerean, Senin (23/10/2023).

No More Posts Available.

No more pages to load.