Datangi Kantor Bupati Kepulauan Sula, Pemuda Waiboga Tuntut Copot Pj. Kades

oleh -167 views

Porostimur.com, Sanana – Sejumlah masa aksi yang menamakan diri Front Pemuda Desa Waiboga Kecamatan Sula Besi Tengah, menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Bupati Kepulauan Sula, Rabu (6/12/2023).

Mereka menuntut Bupati Kepulauan Sula fifian Adeningsi Mus agar segera mencopot Pejabat (Pj) Kepala Desa Waiboga Mustafa Saniapon.

Pantauan langsung wartawan porostimur.com, di lapangan, Andi Umaaya selaku kordinator lapangan (Korlap) dalam orasinya, mengatakan sejak menjabat selaku Pj Kades di tahun 2022, Mustafa Saniapon telah melakukan dugaan kekacauan di Desa Waiboga..

“Yang pertama Pj Muatafa melaporkan beberapa orang warga ke kantor Polisi. Yang kedua dia mengeluarkan SK pemberhentian 23 aparat desa lama dan menggantikan dengan yang baru,” ujar Andi.

Baca Juga  Israel Pakai Senjata Terlarang Buatan AS, 320 Orang Tewas dan Luka Bakar Parah dalam 48 Jam

“Ini baru menjabat dua bulan sudah melapor masyarakat di polisi. Seharusnya masyarakat dipanggil kemudian ditanya masalah apa yang terjadi, bukan langsung melaporkan ke polisi,” imbuhnya.

Andi bilang, seterusnya adalah ketika Badan Permusyarawatan Desa (BPD) berkonsultasi dengan Mustafa sebanyak enam kali, secara tulisan mau pun lisan, namun dia tidak mengindahkan. Padahal dia seorang pemimpin di desa.

“Berkonsultasi itu, mengenai dokumen APBDES itu artinya bawa Pj. Desa Waiboga secara terang-terangan melanggar UU Desa terkait tidak transparan dalam mengelola Dana Desa,” tutur Andi.

No More Posts Available.

No more pages to load.