Di Depan Kader PDIP Jateng, Puan Sindir Capres Cuma Modal Ganteng

oleh -77 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyindir soal calon presiden (capres) berwajah ganteng saat berbicara di hadapan kader PDIP di Wonogiri, Jawa Tengah.

Puan awalnya mengajak kembali ke jati diri orang Indonesia dengan memilih sosok capres yang benar-benar mencintai Indonesia dan mau bergotong-royong dalam membangun bangsa.

Ia kemudian menyinggung masyarakat yang kadang lebih memilih sosok capres karena ganteng, bukan atas dasar kinerja yang baik.

“Kenapa saya ngomong ini? Kadang-kadang sekarang kita ini suka, yo wes lah dia saja, asal ganteng. Dia aja yang dipilih, asal bukan perempuan. Yo wes dia saja, walau enggak iso opo-opo tapi yang penting dia itu kalau di sosmed, di TV itu nyenengin. Tapi kemudian nggak bisa kerja, nggak deket rakyat,” ucap Puan dalam video yang diterima, Kamis (28/4/2022).

Puan kemudian bertanya, apakah kader PDIP di Wonogiri mau memiliki sosok pemimpin yang seperti dijabarkannya tersebut.

Baca Juga  Alumni STM Negeri Ternate Angkatan 92 Sumbang Komputer untuk Almamater

“Mau atau enggak pemimpin kayak begitu,” tanya Ketua DPR RI itu.

“Enggak,” jawab kader PDIP yang hadir.

Puan meminta kader PDIP Wonogiri melihat sosok capres tersebut, apakah memiliki perhatian terhadap rakyat Wonogiri atau tidak.

“Pernah enggak ketemu sama dia? Pernah enggak dia datang ke daerah ini? Misalnya, ke Wonogiri. Kalau ke Wonogiri ngapain? Ngebantu atau enggak, sowan atau enggak, ketemu enggak sama PDIP, ketemu enggak sama rakyat PDIP yang ada di Wonogiri, ketemu enggak sama rakyat Wonogiri?” katanya.

Berangkat dari itu, Puan meminta kader PDIP tidak sembarangan dalam memilih sosok capres mendatang.

Ia mengingatkan bahwa kinerja dalam memperjuangkan rakyat harus menjadi faktor utama dalam menentukan pilihan capres mendatang.

Baca Juga  NasDem Instruksikan Menangkan Cakada di Delapan Daerah

“Jadi jangan kemudian kita itu asal pilih karena cuma kelihatan di panggung saja, panggung itu panggung media, panggung TV, panggung sosmed, tapi pilih orang yang betul-betul pernah memperjuangkan kita, pernah bersama-sama kita, pernah bergotong-royong bersama kita. Setuju atau nggak?” tanya Puan.

“Setuju,” jawab para kader PDIP yang hadir.

Sebelumnya, Puan meminta kader partainya tegak lurus mengikuti arahan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, hal tersebut harus dilakukan agar PDIP meraih kemenangan kembali secara hattrick atau tiga kali berturut-turut di Pemilu 2024 mendatang.

“Apakah kita siap membawa PDIP memenangkan pemilu hingga hattrick, tiga kali berturut-turut?,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga  Belasan Personil Samapta dan Brimob Polda Maluku Ajak Warga Patuhi Prokes

“Jadi kalau kita ingin PDIP kembali menang di 2024, maka kita harus solid, solid, solid. Kita harus tegak lurus mengikuti arahan Ibu Ketua Umum,” sambungnya.

(red/cnn-indonesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.