Dianggap Politisasi Bantuan, Politisi NasDem Minta Bawaslu Panggil Imran Lolori

oleh -358 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Halmahera Barat (Halbar) diminta untuk memanggil Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Imran Lolori.

Sekretaris DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Halbar, Frisiwer Giwe kepada wartawan menyatakan, Imran yang saat ini sebagai Kepala BPBD juga merangkap sebagai Koordinator Logistik tim Satuan Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Corona Virus (Covid-19), diduga telah memanfaatkan jabatannya untuk mempolitisasi bantuan yang disalurkan.

Imran sendiri diketahui sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati mendampingi Calon Bupati (Cabup) Danny Missy pada Pilkada 9 Desember mendatang.

”Bawaslu sudah harus memanggil Imran Lolori, karena diduga telah mempolitisasi bantuan sosial untuk kepentingan politik,” ungkapnya.

Link Banner

Frisiwer menjelaskan, dari aspek etika politik maupun birokrasi sangat tidak etis, karena Imran saat ini sebagai calon wakil bupati yang akan mendampingi calon bupati petahana.

Baca Juga  Lagi, Pieries bagi kacamata baca gratis

Bahkan saat ini Imran masih berstatus ASN dan menjabat sebagai koordinator logistik Gustu Covid-19 Halbar, sehingga bisa diduga Dia memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan politik.

”Sekalipun Imran belum ditetapkan sebagai calon wakil bupati secara resmi di KPU, tapi sudah ada tiga rekomendasi Parpol yakni Hanura, PAN dan PKS yang telah memberikan rekomendasi Paslon Danny Missy-Imran Lolori,” cetusnya.

Politisi NasDem Halbar ini menegaskan, etisnya Bupati Danny Missy sudah melepaskan Imran dari jabatan sebagai Kepala BPBD, sehingga tidak lagi menggunakan jabatan untuk kepentingan politik.

”Jadi kami meminta Bawaslu segera memanggil sekaligus memebrikan teguran kepada pak Imran dan bila perlu Bawaslu menyurat kepada Bupati untuk segera memberhentikan Imran dari jabatan,” pungkasnya. (ash)