Dideklarasikan Hari Minggu Lalu, IMIKI Cabang Maluku Utara Siap Gelar Muscab

oleh -55 views
Link Banner

Porostimur.com | Sofifi: Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia  (IMIKI) Wilayah V bersama perwakilan dari ke empat kampus se Provinsi Maluku Utara mendeklarasikan pembentukan IMIKI Cab. Maluku Utara dan menggelar Musyawarah Cabang (MUSCAB) untuk memilih ketua IMIKI Cabang Maluku Utara di Sofifi, Minggu (27/10/19) lalu.

Seperti yang telah dikonfirmasi oleh Arisayanti Muhlas perwakilan pengurus IMIKI WIL.V, bahwa agenda pertemuan dari ke empat kampus se Maluku Utara itu sebagai bentuk deklarasi telah berdirinya IMIKI Cab. Maluku Utara, dan akan segera menggelar MUSCAB untuk memilih ketua cabang yang nantinya akan mengkordinir ke empat kampus yaitu UNIV. MUHAMMADIYAH MALUKU UTARA, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TERNATE, UNIV. NUKU TIDORE, dan UNIV. BUMI HIJRAH.

Baca Juga  Bawaslu Halbar Mulai Soroti ASN, Perangkat Desa Maupun Petahana

“Untuk agenda pertemuan dari ke empat kampus itu pertama mendeklarasikan IMIKI Cab. Maluku Utara, kedua membahas kesiapan penyelenggaraan MUSCAB IMIKI Cab. Maluku Utara” ungkap Anggota Bidang Litbang dan Kekaryaan IMIKI Wil.V itu.

Juga di konfirmasi secara terpisah Erwin Atmajaya selaku Ketua Umum IMIKI Wil.V, menurutnya sudah pernah ada wacana sebelum dirinya menjadi ketua yang melingkupi Wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua itu, tapi belum definitif karena kepengurusan wilayah berakhir sebelum IMIKI Cab. Maluku Utara menggelar MUSCAB sehingga tidak ada kejelasan lagi mengenai nasib IMIKI Cab.Maluku Utara.

Maka setelah dirinya terpilih mahasiswa asal Universitas Fajar Makassar itu berkomitmen untuk kembali membentuk IMIKI Cab. Maluku Utara sebagai wadah silaturahmi dan wahana pertukaran gagasan untuk mahasiswa ilmu komunikasi yang ada disana.

Baca Juga  Veronica Koman Beberkan Laporan Dugaan Pelanggaran HAM Papua

“Sebelumnya sudah ada wacana tentang IMIKI Cab.Maluku.Utara tapi secara definitif belum sah karena belum di gelar MUSCAB waktu itu jauh sebelum saya menjadi ketua wilayah V. Setelah saya terpilih saya berkomitmen untuk kembali membentuk cabang di provinsi Maluku Utara, sebagai wadah silaturahmi untuk mengenalkan IMIKI ke mahasiswa ilmu komunikasi se Maluku Utara sekaligus wadah bertukar pikiran terkait wacana keilmuan komunikasi”. Tutur Ketua IMIKI Wil.V itu. (red/adhy)