Dirjen IKP: Pemilu 2024 Akan Mendapat Sedikit Gangguan

oleh -61 views

Lebih lanjut Ia mengatakan, untuk kategori media social, maka ada 55,2 % menganggap whatsapp adalah media social sebagai sumber informasi yang paling dipercaya, disusul facebook, instagram, youtube serta telegram.

“Padahal kita tahu bahwa banyak informasi hoax juga yang beredar terutama melalui whatsapp dan media lainnya. Sedangkan isu politik sebagai konten yang paling banyak mengandung hoax, disusul kesehatan dan agama, serta paling banyak ditemukan di facebook, whatsapp dan media lainnya,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat dapat bijak menggunakan media social sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat terutama menjelang pemilu tahun 2024.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, ST, didampingi oleh Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf. Galih Perkasa, Kapolres MBD, AKBP. Pulung Wietono, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri MBD, B. Rudi Hartoko, SH, MH, Kasie Intelejen Kajari MBD, Hendri Tewernusa, SH, Komisioner Bawaslu MBD, Theo Rehiraky dan Ketua KPU MBD, Kristiaan L. Talupoor.

Baca Juga  Banjir di Halmahera Tengah Belum Surut, Akses Jalan Raya Masih Terendam Air

Dengan empat narasumber yang berkompeten yakni Direktur Pengelola Media Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, Nursodik Gunarjo, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohirat, Ketua KPU Provinsi Maluku, S. Rivan Kubangun dan Ketua Bawaslu Maluku, Subair. (red/mc-mbd)

No More Posts Available.

No more pages to load.