DPP Partai NasDem Deadline 8 DPD Terkait e-KTA

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com – Ternate: Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP Partai NasDem) memberikan tenggat waktu kepada delapan dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Nasdem di Provinsi Maluku Utara terkait pencapaian pembuatan e-KTA (kartu tanda anggota elektronik) untuk para kader.

Ketua DPW Nasdem Maluku Utara, Achmad Hatari menyatakan, sejauh ini baru dua dari 10 DPD yang melampaui target capaian e-KTA tersebut, yakni DPD Kota Ternate dan DPD Halmahera Tengah.

Untuk diketahui, DPD Ternate dipimpin M Tauhid Soleman yang juga merupakan Wali Kota Ternate, dan DPD Halteng dipimpin Abd Rahim Odeyani yang saat ini menjabat Wakil Bupati Halteng.

“Ketua DPD Nasdem Halmahera Tengah terbaik, Ketua DPD Nasdem Kota Ternate terbaik, daripada 8 ketua DPD lainnya yang ada di Maluku Utara. Karena kedua ketua ini yang baru lampaui target yang diberikan DPP, saya merasa bangga,” ucap Hatari usai menghadiri rakerda di Ternate, Sabtu (9/10).

Menurutnya, DPP memberikan deadline hingga 31 Oktober. Jika DPD tak memenuhi target maka akan diberikan sanksi tegas.“Pak Surya Paloh mengatakan jangan diperbiasakan, dan mengulur ulur waktu yang telah ia tetapkan, dan akan diberikan sanksi dari Pak Surya Paloh,” tegasnya.

Baca Juga  Anggaran Media Covid-19 Menguap, Jaksa Periksa Kadis Kesehatan Malut

Ketua Umum Nasdem, sambung Hatari, juga berpesan agar DPW dan DPD harus kompak dan solid untuk terus melakukan konsolidasi agar capaian e-KTA maupun pembangunan kantor partai.Anggota DPR RI dapil Maluku Utara ini menambahkan, saat ini DPD yang sudah membangun kantor yakni DPD Halmahera Tengah yang rencananya diresmikan bulan November mendatang.

“Kita akan resmikan sekaligus pelaksanaan rakerda bertempat di Kota Weda. Untuk DPD Halmahera Utara maupun DPD Halmahera Barat tanahnya sudah siap dan dalam waktu dekat akan dilakukan peletakan batu pertama,” pungkasnya.

Ketua DPD Nasdem Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani di sela-sela rakerda mengatakan saat ini bangunan kantor sudah mencapai 85 persen. Sesuai target bulan November sudah capai 100 persen dan bisa diresmikan Ketua Umum Nasdem.

Baca Juga  Inspirasi 5 Ide Dekorasi Pelaminan Modern untuk Pengantin Kekinian

“Saya akan komunikasikan kepada Ketua DPW Nasdem Maluku Utara Kaka Ahmad Hatari agar bisa meminta Ketua Umum Surya Paloh untuk bisa meresmikan Kantor DPD Nasdem Halmahera Tengah,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, target e-KTA untuk DPD Nasdem Halmahera Tengah adalah 3.355 kader, Kota Ternate 4.235 kader, Pulau Morotai 4.840 kader, Kepulauan Sula 4.290 kader, Halmahera Selatan 13.640 kader, Tidore Kepulauan 4.840 kader, Halmahera Utara 10.780 kader, Pulau Taliabu 3.904 kader, Halmahera Timur 5.610 kader, dan Halmahera Barat 9.350 kader.

(red/tsc)