DPW NasDem Maluku Utara akan Gelar Rakerwil 18 September 2021

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com – Ternate: DPW Partai NasDem Maluku Utara akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) pada Ahad, 18 September 2021 mendatang, di Hotel Royal Ternate.

Ketua OKK DPW Partai NasDem Maluku Utara, Abdul Razak Nahumarury, mengungkapkan bahwa dalam Rakerwil ini nanti akan diikuti oleh seluruh Pengurus DPW, DPD kab/kota dan organisasi sayap partai.

Nahumarury menga6, kegiatan Rakerwil ini akan dibuka oleh Ketua DPW Partai NasDem Maluku Utara, Dr. Ahmad Hatari, SE, M.Si.

Menurut Nahumarury, kedudukan Rakerwil sesuai Pasal 36 Anggaran Dasar Partai NasDem, “dilaksanakan dalam rangka evaluasi dan pembahasan program, kebijakan dan isu-isu strategis wilayah.”

“Karena nantinya setelah Rakerwil ini akan dilakukan juga Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di tingkat kab/kota,” ujarnya.

Baca Juga  Dihapus Daftar Dana Hibah, GMKI Bacan Minta Kesbang - Pol Bertanggung Jawab

Adapun tema yang diusung dalam Rakerwil ini adalah Penguatan Konsolidasi Struktur Partai.

“Dan tentunya akan membahas penguatan struktur, DPD, DPC, DPRt serta percepatan program e-KTA. Selain itu, juga dibahas isu-isu strategis yang terkait dengan permasalahan di daerah,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem Maluku Utara, A. Malik Ibrahim, mengatakan, pada Rakerwil nanti, akan terjadi pembahasan seputar konsolidasi struktur partai.

“DPW akan mendengarkan masukan-masukan DPD, termasuk organisasi sayap dalam rangka membangun kohesifitas partai terutama dalam menyongsong momentum politik 2024,” ujarnya.

Menurut Malik, ikhtiar-ikhtiar politik seperti ini harus menjadi perhatian bersama dalam rangka memenangkan Partai NasDem sebagaimana spiritnya: Bersatu, Berjuang, Menang.

Baca Juga  Kapolda Silaturahmi Ke Ketua DPRD Maluku

“Untuk itu diperlukan road map pengelolaan partai secara modern, terbuka dan berempati dengan kondisi faktual yang terjadi dalam masyarakat,” katanya.

Malik menambahkan, di akhir Rakerwil nanti, setelah mendengar masukan-masukan pimpinan DPD Partai NasDem dan Sayap Partai, akan dirumuskan rekomendasi terkait dengan strategi-strategi konsolidasi.

Dalam Rakerwil ini juga didiskusikan materi-materi yang memberikan gambaran dan arahan tentang skema konsolidasi Partai NasDem.

“Ini bertujuan agar setiap kader Partai NasDem menyadari pentingnya langkah perubahan sebagai bagian dari kebutuhan politik masyarakat. Setiap kader NasDem harus berani bersikap dan siap memperjuangkan pilihan perubahan sebagaimana yang selalu dipesankan oleh Surya Paloh,” pungkasnya. (red)