Drama Xavi di Barcelona: Umumkan Cabut, Bertahan, Kini Dipecat

oleh -8 views

Porostimur.com, Barcelona – Berakhir sudah kisah Xavi Hernandez di Barcelona. Sempat mengumukan cabut namun kemudian memilih bertahan, dramanya berakhir dengan pemecatan.

Barcelona resmi memecat Xavi dari kursi pelatih. Pria 44 tahun itu diberhentikan pada Jumat (24/5/2024).

Mantan gelandang Blaugrana itu dipecat tak lama setelah mengkritik klub. Xavi sempat menyinggung krisis finansial klub sebagai penyebab utama timnya kesulitan bersaing.

Komentar itu disebut membuat petinggi klub marah. Presiden Joan Laporta akhirnya memecat Xavi, meski Barcelona masih punya satu laga tersisa di LaLiga melawan Sevilla, akhir pekan ini.

Pemecatan ini sekaligus menyudahi drama Xavi Hernandez di Barcelona. Sebab, mantan gelandang tersukses Los Cules itu banyak menghadirkan cerita di Camp Nou.

Baca Juga  KPU Kota Tidore Sampaikan Progres Pembentukan Pantarlih di Kecamatan Oba

Xavi sempat membuat heboh dengan mengumumkan bakal cabut dari Barcelona di akhir musim. Keputusan itu diambil saat Barcelona kesulitan bersaing dengan Real Madrid.

Usai mengumumkan bakal mundur, performa Barcelona kemudian malah membaik. Barcelona kembali menempek Real Madrid dalam perburuan gelar LaLiga, dan menembus perempatfinal Liga Champions.

Pada April lalu, Xavi akhirnya memutuskan bertahan di Barcelona. Ia tak jadi cabut di akhir musim, menegaskan siap memimpin klub musim depan.

No More Posts Available.

No more pages to load.