Dua Bulan Dokter Menghilang, Warga Moti Mengeluh

oleh -130 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Sejumlah warga mengeluhkan kinerja dokter di Puskesmas Kecematan Moti. Pasalnya, dokter di puskesmas tersebut, dikabarkan sudah dua bulan meninggalkan dari tugas, sehingga pelayanan kesehatan warga sangat terganggu.

Hal ini dibenarkan Soleman, warga Kecamatan Moti. Dia mengeluhkan kekosongan dokter di Puskesmas Moti dalam beberapa bulan terakhir yang mengakibatkan pasien tidak ada terlayani.

“Setiap masayarakat yang datang berobat di puskesmas dokter tidak ada di tempat hanya beberapa bidan yang ada di Puskesmas,” katanya, Ahad (20/12/2020).

Soleman bilang bahwa, seharusnya dokter harus berada di tempat untuk melayani masarakat atau pasien yang dating berobat. “Ini bukan kali pertama dokter tidal berada di tempat. Tapi suda beberapa kali,” bebernya.

“Apalagi dokter yg bersangkutan merupakan kepala puskesmas. Secara tidak langsung harus berada di tempat agar kekurangan sarana pendukung yang kemudian itu terjadi di puksesmas dokter langsung mengetahui dan cepat mengambil tindakan,” sambungnya.

Baca Juga  Hadiri Pengecoran Perdana Masjid Desa Masahuwey, Bupati Buru Disambut dengan Meriah

Soleman dan warga Moti berharap, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate segera mengevaluasi kinerja dari Kepala Puskesmas Moti dan segera melakukan penambahan tenaga dokter di Moti. (alfian)