Hadiri WWF 2024, Menteri AHY: Perlu Solusi Bersama Atasi Kelangkaan Air Bersih

oleh -16 views

Porostimur.com, Denpasar – Baru saja tiba di Jakarta pada Sabtu tengah malam kemarin dari Amerika Serikat atas undangan Bank Dunia, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah kembali terbang ke Bali. Ia tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Minggu (19/5/2024). 

Dalam kunjungan kali ini, Menteri AHY diagendakan hadir dalam World Water Forum (WWF), pertemuan internasional yang dihadiri 149 negara. Hal yang dibicarakan dalam forum tersebut, yakni terkait kebijakan tata kelola air dan sanitasi dunia. 

“Ini menjadi tantangan bangsa-bangsa di dunia dan tentunya semangatnya ingin mencari solusi bersama karena tidak ada satu negara yg bisa berdiri sendiri. Kita berharap jika bisa dihadirkan _water security_ yang di dalamnya termasuk Indonesia, maka masyarakat kita termasuk dunia tidak akan pernah kesusahan dalam hal air,” kata Menteri AHY kepada awak media di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (19/05/2024) sore.

Baca Juga  Selamat Dari Tsunami, Desa Galala dan Negeri Hative Kecil Bakal Dapat Pengakuan UNESCO

Dalam rangkaian kegiatan WWF, Menteri AHY akan menghadiri Gala Dinner yang digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada Minggu malam. Hari esoknya, yaitu Senin (20/05/2024) Menteri AHY mengikuti upacara pembukaan bersama Presiden Joko Widodo beserta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

No More Posts Available.

No more pages to load.