Plh. Sekda Maluku Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas Tahun 2024

oleh -105 views

Porostimur.com, Ambon – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 yang dipimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Syuryadi Sabirin, Senin (20/5/2024).

Bertindak selaku Komandan Upacara John Alexander Rumlawang, Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika Dinas Kominfo Provinsi Maluku, dan Perwira Upacara Sehat Bahasoan, Sekretaris Dinas Kominfo Provinsi Maluku.

Mengusung tema “Bangkit untuk Indonesia Emas” upacara yang dipusatkan di halaman kantor Gubernur Maluku ini berlangsung khidmat dan khusyuk.

Syuryadi, saat membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, mengatakan, lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga  Lebih dari 1.000 Jemaah Haji Meninggal karena Panas Ekstrem

Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang dirayakan hari ini.

“Hari ini, kita berada pada fase melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, di mana kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru,” terangnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.