Harga Beras Kualitas Bawah I di Maluku Rp 16.200 per Kg

oleh -29 views

Porostimur.com, Ambon – Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional mencatat rata-rata harga beras kualitas bawah i (per kg) harian di pasar modern di beberapa provinsi telah menyentuh angka Rp 14 ribu rupiah per kg, data per Selasa, 27 Februari 2024.

Secara keseluruhan, rata-rata minggu ini naik dibandingkan rata-rata minggu sebelumnya yang tercatat Rp. 13,73 ribu rupiah per kg.

Harga beras kualitas bawah i harian di pasar modern Maluku menjadi yang termahal se-Indonesia dengan harga jual Rp 16.200 rupiah per kg.

Dibandingkan sebulan lalu, harga beras kualitas bawah i di provinsi Maluku lebih tinggi. Sebelumnya tercatat pada angka 13.300 rupiah per kg.

Sementara di pasar modern Papua Barat, harga beras kualitas bawah i dijual seharga Rp 15.900 rupiah per kg dan menjadi yang termahal kedua di dalam negeri.

Baca Juga  Marion Jola Hadirkan Single Super Seksi Bertajuk Aku Takdirmu

Kemudian di urutan ketiga, harga beras kualitas bawah i di Sulawesi Utara seharga Rp 15.550 rupiah per kg, Bali Rp 15.450 rupiah per kg, dan Papua Rp 15.400 rupiah per kg.

Sementara itu, terdapat 13 provinsi dengan penjualan harga beras kualitas bawah i di bawah rata-rata nasional. Tiga provinsi dengan harga jual beras kualitas bawah i terendah adalah Kalimantan Selatan, Bengkulu dan Nusa Tenggara Barat. (red/katadata)

No More Posts Available.

No more pages to load.