HUT HALSEL Ke-19, ini Persembahan GEMA SUBA

oleh -519 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Tanggal 9 Juni tentunya menjadi tanggal yang paling sakral bagi seluruh makhluk yang ada di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, sebab pada tanggal tersebut yakni 9 juni 2003 lalu melalui tangan suci yang mulia almarhum Sultan Gahral Adyan Sjah, Kabupaten Halmahera Selatan resmi dimekarkan dan menjadi salah satu kabupaten yang berada di bawah Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Tidak seperti biasanya, momentum upacara HUT Halsel yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Halsel tahun ini terasa semakin berkesan dan bermakna karena dipenghujung upacara, Generasi Muda Kesultanan Bacan (GEMA SUBA) dan Pemda Halsel melakukan serah terima/hibah bangunan SDN 72 Sekly.

Menurut M. Husni Muslim Ketua Gema Suba, bencana gempa bumi berkekuatan 7,2 SR yang melanda Kabupaten Halsel khususnya Kecamatan Gane Barat Selatan dan Kepualauan Joronga memberikan dampak yang sangat memprihatinkan.

Baca Juga  Makedonia Utara Vs Belanda: De Oranje Berpotensi Rotasi Pemain

Bencana tersebut telah memporak- porandakan rumah warga, seluruh sarana dan fasilitas umum. Menyikapi kondisi sosial pasca bencana yang sangat memprihatinkan tersebut, maka GEMA SUBA tidak hanya mengutus beberapa personelnya untuk menjadi relawan semata, namun GEMA SUBA juga turut mengambil bagian dan membantu Pemda dalam aksi tanggap pasca bencana tersebut.

Senada dengan itu, M. Syakir Ali selaku Koordinator Gema Suba menambahkan bahwa Alhamdulillah dalam Ikhtiar dan upaya itu, secara bertahap GEMA SUBA telah menyalurkan bantuan kepada korban bencana diantaranya:

  1. Tahap pertama yaitu berupa bantuan Sembako, obat-Obatan, perlengkapan bayi, tenda dan perlengkapan tidur serta pakaian layak Pakai yang kami serahkan ke Posko Induk Tanggap Bencana pemda Halsel di aula kantor Bupati .
  2. Menyalurkan Paket kelengkapan Belajar Siswa SD si Desa Yomen sebanyak 130 Paket.
Baca Juga  PC PMII Tidore Kepulauan Resmi Dilantik

Selain itu, melalui lobi- lobi ke dan kerjasama Kami dengan pihak SP. LEM SPSI PT. TOYOTA MOTOR MANUFACTURING INDONESIA, Alahmdulillah Gema Suba dipercayakan membangun sebuah Bangunan Gedung sekolah 2 lokal untuk SDN 72 Halsel di Desa Sekly yang hari ini tepat pada momentum HUT HALSEL yang ke 19 ini Kami serahakan ke pemerintah daerah untuk kemudian dicatat sebagai aset dareh dan tentunya dapat dimafaatkan sebagaimana fungsinya.

Tentunya segala yang disampaiakan di atas tadi, tidak terlepas dari qudrat dan iradat sang khaliq, yang melalui segala pengaturannya, dia menitipkan orang-orang baik yang senantiasa mendampingi dan mengarahkan kami dalam melaksanakan dan menyelesaikan amanah ini. (Adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.