Jasa Nakes Tak Dibayar Sesuai Perda, Rovik Kecam Dirut RSUD Haulussy

oleh -93 views

Porostimur.com, Ambon – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Maluku Rovik Akbar Afifudin mengecam kebijakan Direktur RSUD dr. Haulussy yang membayar jasa tenaga kesehatan tidak sesuai peraturan daerah yang berlaku.

Kekesalan tersebut diutarakan menyusul pernyataan dari Dirut Haulussy Nazarudin beberapa waktu lalu yang mengklaim akan membayar tuntas hal-hal yang berkaitan dengan jasa nakes, dengan diksi senin M-banking sudah bunyi, padahal senyatanya tidak demikian.

“Sesuai peraturan daerah (Perda) Tahun 2021 semua nakes punya hak untuk mendapatkan pembayaran jasa tersebut, baik dokter spesialis, dokter umum maupun tenaga tenaga nakes yang lain. Jangan melanggar kesepakatan,” ujarnya, Selasa (5/9/2023) di lobby Kantor DPRD Kawasan Karang Panjang.

Baca Juga  Rem Bolong, Avanza Silver Terjun ke Jurang di Lintas Payahe-Weda

Rovik bilang, kesepakatan pada hari Jumat pekan kemarin, pembayaran insentif nakes dilakukan sesuai perda, namun saat ini yang dibayarkan hanya dokter spesialis. Sedangkan dokter umum para tenaga nakes lainnya tidak dibayarkan.

Menurutnya, model seperti ini merupakan upaya memecah belah dan mengadu domba pada nakes di RSUD Haulussy.

“Saya heran Pemerintah Provinsi Maluku masih mempertahankan orang seperti ini,” imbuhnya.

Dirinya menekankan, Nazarudin tidak punya niat memperbaiki RSUD Haulussy, dan kebijakannya memecah-belah serta merusak hubungan antara dokter spesialis dan nakes yang lain.

No More Posts Available.

No more pages to load.