Jelang Wukuf, 51 Jemaah Haji Indonesia Masih Dirawat

oleh -25 views
Jemaah haji berdatangan menjelang wukuf di Arafah. (AP/AP)

Porostimur.com, Mekah – Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan bahwa 51 calon haji asal Indonesia masih menjalani perawatan kesehatan setelah tiba di Arafah, menjelang puncak pelaksanaan ibadah haji di Armuzna (Arafah Muzdalifah Mina).

Dalam keterangan pers yang dirilis oleh Kemenag di Jakarta pada Sabtu (15/6/2024), hingga mendekati pelaksanaan wukuf, tercatat 51 pasien berada di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) yang berlokasi di tenda misi haji khusus di Arafah.

Sebelum dimulainya prosesi puncak ibadah haji, Kepala Satgas Arafah PPIH Arab Saudi, Ali Machzumi, meninjau KKHI di tenda misi haji untuk memeriksa kondisi terakhir para calon haji yang sedang dirawat.

“Ini terkait persiapan wukuf maupun safari wukuf bagi jemaah yang masih dirawat di KKHI,” ujar Ali.

Baca Juga  Ini Pasangan Terbaik dan Terburuk untuk Shio Macan

Ali menjelaskan bahwa jika kondisi jemaah yang sakit memungkinkan, mereka bisa mengikuti wukuf di tenda. Namun, jika tidak memungkinkan, mereka akan diikutkan dalam safari wukuf. Hingga Jumat (15/6/2024) dini hari, total ada 51 pasien dengan lima di antaranya memerlukan perawatan intensif.

“Alhamdulillah, banyak yang sudah diperbolehkan pulang. Saat ini hanya tinggal lima pasien yang memerlukan perawatan intensif. Jika kondisinya stabil, mereka akan dikembalikan ke kloter masing-masing untuk menjalani wukuf,” ungkap penanggung jawab Pos KKHI Arafah, dr M Firdaus.

No More Posts Available.

No more pages to load.