Jemaat GPM Rehoboth Dan Umat Muslim Di Waringin Talake Rayakan Idul Fitri

oleh -166 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Selama tiga puluh hari ada dalam Ibadah Puasa, kini telah tiba pada hari kemenangan bagi seluruh Umat Muslim di seluruh dunia termasuk mereka yang ada di kota Ambon.

Dalam perayaan hari raya Idul Fitri di tahun 2021 ini turut hadir bersama-sama warga Jemaat GPM Rehoboth dengan saudara-saudara umat Muslim yang ada di Talake dan Waringin Kota Ambon.

Kepada Porostimur.com, Kamis (13/5/2021), Wakil Ketua Majelis Jemaat GPM Rehoboth, Phil Latumaerissa mengatakan, hari raya Idul Fitri ini merupakan sebuah momen kemenagan bagi saudara-saudara Muslim yang ada di Talake dan Waringin yang telah menunaikan Ibadah Puasa selama 30 hari, karena itu sebagai sesama orang basudara kami datang bersama untuk merayakan hari kemenagan ini.

Baca Juga  Polrestabes Medan Lambat, Puluhan Wartawan Rapat Akbar Untuk Melawan Preman

“Sebagai wujud toleransi antar umat beragama di Maluku dan khususunya saudara-saudara yang ada di Talake dan Waringin, Kami Jemaat GPM Rehoboth telah melakukan beberapa rangkaian kegitan menyongsong Idul Fitri, mulai dari kerja bakti membersihkan mesjid, pembagian sembako dan puncaknya ada bersama dalam Idul Fitri yang merupakan hari kemenagan di hari ini,” ungkapnya.

Latumaerissa menambahkan, kegitan bersama seperti ini telah dilakukan oleh Jemaat GPM Rehoboth berulang kali di setiap Idul Fitri.

“Hal ini dilakukan semata-mata untuk membagun tali silaturahmi antar orang basudara di negeri ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Pemuda Waringin Abdullah mengatakan, proses kebersamaan yang terjadi antara warga Jemaat GPM Rehoboth dengan umat Muslim yang ada di Waringin dan Talake di saat Idul Fitri ini merupakan sesuatu yang bernilai bagi orang basudara di Kota Ambon manise ini

“Karena itu diharapkan hal ini menjadi contoh bagi semua orang basudara di Maluku sehingga kita tidak ada lagi dalam kotak-kotakan di negeri yang sama-sama kita cintai ini,” katanya. (olof)

No More Posts Available.

No more pages to load.