Jenazah Supit disemayamkan di gedung DPRD, sebelum dimakamkan

oleh -54 views
Link Banner

@Porostimur.com | Bitung : Masyarakat di Kota Bitung sempat dihebohkan dengan kabar dukacita meninggalnya salah satu mantan legislator dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Anthonius Supit.

Almarhum yang kerap disapa Ko Hein ini, diketemukan meninggal secara misterius, di lokasi proyek pembangunan Waduk Sukur, Minahasa Utara (Minut), Sabtu (14/7) lalu.

Dugaan sementara almarhum menghabisi nyawanya dengan cara menggantung diri di dalam toilet/WC dalam lokasi proyek.

Mengenang jasanya, jenasah mantan legislator Kota Bitung periode 2014-2019 dari Dapil Madidir-Maesa ini disemayamkan di Gedung Kerucut DPRD Bitung, Kamis (19/7).

Link Banner

Mengikuti proses persemayaman ini, rombongan keluarga yang berduka, Supit-Limangu, disambut Wakil Ketua, Yulita Takalamingan (Demokrat) dan Jerry Lengkong (PDI-P) serta anggota DPRD Kota Btung lainnya, Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting, serta rekan-rekan almarhum.

Baca Juga  Nusalaut dan Ambon Diguncang Gempa Pagi ini

Dalam sambutannya, Takalamingan menyampaikan terima kasih kepada almarhum yang telah bekerja sama dengan baik semasa menunaikan tugasnya sebagai legislator Kota Bitung.

Kesempatan ini akte kematian almarhum diserahkan Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri dan diterima langsung istri almarhum, Kim Limangu.

Usai disemayamkan di Kantor DPRD, jenazah kemudian diibadatkan di gereja Katolik Stela Maris Bitung, kemudian dimakamkan di Tempat Pekuburan Umum (TPU) Maumbi. (guls)