Kalimat Perpisahan Joachim Loew Usai Jerman Tersingkir

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Joachim Loew pada akhirnya harus berpisah dengan Jerman. Laga kontra Inggris di Wembley Stadium dalam babak 16 besar Piala Eropa 2020, Rabu dini hari WIT (30/6/2021), menjadi yang terakhir buat Loew bersama Jerman.

Sayangnya, dalam kesempatan itu, Loew harus menelan pil pahit dalam perpisahan dengan Jerman. Tak ada trofi yang diraih Loew di akhir kepemimpinannya, Jerman justru takluk dua gol tanpa balas di babak 16 besar dari Inggris.

“Saya akan tetap menjadi penggemar tim nasional Jerman,” ujar Loew mengutip dari ZDF.

Kegagalan Der Panzer di Piala Eropa 2020 diakui Loew menjadi bagian kesalahannya. Dia juga bersedia pasang badan atas kegagalan Jerman di Piala Eropa 2020.

“Saya meminta maaf bahwa kami mengecewakan penggemar kami. Butuh beberapa waktu untuk benar-benar memproses kekecewaan ini,” ujar Loew.

Baca Juga  Ketua DPRD Halbar Terus Salurkan Sembako dan Masker ke Para Lansia

Loew percaya Jerman punya masa depan yang baik. Pelatih baru yang menangani Jerman, diyakini Loew, bisa membawa perubahan yang positif.

Dengan ditangani pelatih baru, yakni Hansi Flick, Loew percaya kalau Jerman akan bangkit dan kembali bicara banyak di pentas internasional. 

“Saya berharap Hansi Flick, sebagai penerus tongkat estafet, mendapatkan yang terbaik dan semoga sukses. Jantungku akan terus berdetak sebagai hitam, merah, emas,” ujar dia lagi.

Kalimat Perpisahan dari Joachim Loew untuk Jerman
Jelang Piala Eropa 2020, Jerman tumbangkan Latvia 7-1 dalam laga uji coba, Selasa (8/7/2021). (dfb.de).

Kekalahan Jerman saat melawan Inggris di Wembley Stadium menjadi mimpi buruk Loew. Sebab, ini jadi kali kedua secara beruntun, Jerman tak bisa melaju ke perempat final turnamen mayor.

Sebelumnya, Die Mannschaaft sudah babak belur di Piala Dunia 2018. Mereka tak lolos fase grup kala itu. Kekalahan dari Inggris, melengkapi derita Jerman dalam tiga tahun terakhir. 

Baca Juga  Timnas Belanda Siap Menanti Kebangkitan Juara di Euro 2020/202: Ini Ringkasan Profil nya

“Ini adalah kekecewaan besar bagi kami. Sedangkan, kami berharap lebih dari ini,” jelas Loew.

(red/idntimes)

No More Posts Available.

No more pages to load.