Lanud Pattimura Sudah Hari Ke-4 Serbuan Vaksinasi Nasional Covid-19 di Wilayah Ambon

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam rangka mendukung program percepatan penanggulangan Covid-19, tim kesehatan Lanud Pattimura beserta tim kesehatan wilayah Ambon menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 skala nasional bagi masyarakat umum secara gratis. Kegiatan digelar di Lapangan Merdeka, Ambon. (Rabu, 30-06-2021). Pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan selama 4 hari.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi nasional di hari pertama (Jumat, 25/6) 150 orang, hari kedua (Senin, 28/6) 108 orang, hari ketiga (Selasa, 29/6) 127 orang, (Rabu, 30/6) 153 orang yang dilaksanakan sejak jam 07.00 – 21.00 WIT, dengan total serbuan vaksinasi yang telah dilaksanakan selama 4 hari oleh Sikes Lanud Pattimura berjumlah 538 orang dengan aman dan lancar.

Pemberian Vaksin Covid-19 dilakukan oleh sejumlah vaksinator dari Sikes Lanud Pattimura bekerja sama dengan tim kesehatan yang ada di wilayah Ambon, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga  Tatyana Demyanova, Pevoli Asal Kazakhstan yang Kerap Tampil Seksi

Syarat dan ketentuan untuk bisa mendapatkan vaksinasi, peserta dalam kondisi sehat dan siap di vaksin, serta harus mengisi formulir pendaftaran untuk keperluan administrasi dengan menyerahkan fotocopy KTP dan formulir yang telah diisi oleh petugas.

Selanjutnya setelah divaksin akan dilakukan observasi selama kurang lebih 30 menit, apabila selama observasi tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), maka peserta akan menerima kartu vaksinasi. Kegiatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 secara nasional agar masyarakat cepat mendapatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity). (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.