Kasdam Pattimura Hadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid – 19

oleh -74 views
Link Banner

Porostimur com | Ambon: Kasdam XVI/Pattimura  Brigjen TNI Gabriel Lema mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq  menghadiri rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid – 19, yang di gelar di ruang rapat lantai II Kantor Gubernur, Jl. Pattimura No.1, Uritetu, Sirimau, Kota Ambon, Senin (6/7/2020).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo bersama perwakilan anggota Komisi 8 dan Komisi 9 guna membahas penanganan COVID-19  di wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Selain itu hadir juga, Gubernur Maluku Irjen. Pol. Drs. Murad Ismail, S.H., Kapolda Maluku  Irjen. Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M.Si, Wakil Gubernur Maluku  Drs. Barnabas Nathaniel Orno, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Aristoteles Paplapna Ritiauw, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, S.H. dan beberapa pejabat Forkopimda Provinsi Maluku lainnya.

Baca Juga  Hasil Liga Champions: PSG ke Final, Siapa Menyusul?

Pembahasan penanganan COVID-19 itu dilakukan melalui rapat koordinasi dengan melibatkan bupati dan walikota se Maluku dan Maluku Utara. Rapat koordinasi dilaksanakan secara virtual di kantor Gubernur Maluku.

Dalam rapat tersebut, Menkes mengatakan “Kami terus berupaya mengatasi masalah pandemi ini dengan langsung terjun ke setiap provinsi. Kami berharap upaya kami akan mempercepat penanganan COVID-19 di Indonesia”.

“Kami bersama rombongan datang kesini untuk meninjau perkembangan terkini terkait penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku dan Maluku Utara sesuai arahan Presiden RI Ir Joko Widodo bahwa dalam penanganannya tetap akan melibatkan TNI-Polri.

Menanggapi hal itu, Kepala BNPB mengatakan “Kami sebelum kesini sudah mengunjungi Jawa Timur dan semua daerah yang merupakan daerah dengan tingkat penularan covid-19 sangat tinggi yaitu, Surabaya, Maluku dan Maluku Utara. Kami akan bahas sama-sama kendala kendala penanganan sehingga dapat dicarikan bersama solusinya”.

Baca Juga  Pilkada Kepulauan Sula 2020,Zulfahri Abdullah Ajak Warga Berpolitik Sehat

Dalam kesempatan itu juga, Komisi IX DPR RI memberikan bantuan dana yang diterima langsung oleh Gubernur Maluku.

Sebelum menghadiri rapat di kantor Kantor Gubernur Maluku, Menkes dr. Terawan meninjau RSUP dr. J. Leimena yang berada di Wailela. RSUP dr. J. Leimena merupakan rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Provinsi Maluku.  (ebot)