Ketua DPC Partai Demokrat Buru Jalani Vaksinasi Covid-19

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Buru, Erwin Tanaya datang ke Puskesmas Namlea dan mengikuti vaksin sinovac Covid 19 tahap pertama, Kamis (10/3/2021) pagi kemarin.

Erwin Tanaya yang juga anggota DPRD Buru ini tidak datang sendiri. Ia juga mengajak kedua orang tuanya dan tiga keluarga lain. “Semua ada enam orang,” jelas Erwin Tanaya, Kamis (10/3/2021) semalam.

Ditanya perasaannya setelah divaksin sinovac, Erwin yang akrab dipanggil At ini mengatakan biasa-biasa saja. Dirinya maupun kedua orang tuanya dan tiga keluarga yang lain aman-aman saja. “Vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita dari Covid-19,” kata Erwin.

Pelaksanaan vaksin tahap I yang berlangsung di Puskesmas Namlea diikuti 27 orang termasuk Erwin Tanaya. Diutamakan kepada yang sudah lanjut usia, nakes, dan pelayanan publik.

Link Banner

Dari skrening kepada 27 orang hanya 25 orang yang divaksin. Sedangkan dua lainnya gagal karena kormobid atau punya penyakit bawaan.

Baca Juga  Kapolda Metro Jaya Muncul di Komnas HAM, Lihat Gayanya

Dari 25 orang yang divaksin, terdapat ibu Tan Sio Hong yang telah berusia 82 tahun. Lanjut usia lainnya, rata-rata berumur 59 – 67 tahun.

Dua anak pengusaha Fredy Hongdiyanto, Erlin Hongdiyanto (39) dan Stenli Hongdiyanto (42) juga datang ke Puskesmas Namlea untuk divaksin tahap pertama.

Sedangkan Fredy Hongdiyanto yang akrab dipanggil Pak Tuya bersama istrinya telah divaksin sehari sebelumnya di Puskesmas Namlea.

Jubir Satgas, Nani Rahim menjelaskan, penyuntikan vaksin di Puskesmas Namlea ini akan berlanjut setiap hari hingga selesai daftar nama tenaga kesehatan, pelanyanan publik lansia dan TNI tahap I dan tahap II di Kec. Namlea Kab. Buru.

Kegiatan ini mendapat pengamanan dari anggota Polsek Namlea. “TNI 2 orang dari pos kesehatan Namlea di tunda untuk di suntik Vaksin karena darah tinggi dan mempunyai penyakit bawahan,” jelas jubir Nani Rahim. (ima)